Bisnis ‘Kelas Orgasme’ di Bali, Kabareskrim Polri: “Kami Pastikan Batal Digelar”

 315 total views

WARGA negara asing (WNA) berkebangsaan Australia diduga menggelar bisnis ‘kelas orgasme’ di Ubud, Gianyar, Bali. Polri memastikan acara ‘Tantric Full Body Energy Orgasm Retreat‘ batal dilaksanakan.

“Polri bertindak cepat melakukan langkah terkait berita viral di media sosial tentang yoga yang digelar warga negara asing di Bali. Kami pastikan kegiatan tersebut batal digelar,” kata Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto dalam keterangan persnya, Senin (8/3/21).

Acara tersebut diketahui rencananya akan digelar pada Sabtu-Selasa (6-9/3). Komjen Agus mengatakan pihaknya telah melakukan langkah antisipasi penyelenggaraan acara tersebut.

Langkah-langkah yang telah dilakukan pihak kepolisian yaitu mendatangi tempat kejadian perkara dan memeriksa saksi-saksi terkait termasuk penyelenggara yang merupakan dua WNA asal Kanada dan Australia.

Baca Juga:  Komitmen Polri, Buronan Djoko Tjandra Akhirnya Berhasil Ditangkap
Baca Juga:  Lantik Pengurus Pusat dan Cabang GMDM, Deputi Berantas BNN: "Harus Lebih Aktif dalam P4GN"

Salah satu penyelenggara diketahui WN Australia bernama Andrew Barnes. Agus menuturkan penyelenggara telah mengakui mengunggah informasi terkait acara tersebut di media sosial.

“Penyelenggara mengakui telah mengunggah kegiatan tersebut di akun media sosial, kemudian merasa unggahannya tersebut tidak pantas dan bertentangan dengan budaya Bali selanjutnya menghapus unggahan tersebut dan membatalkan booking-an hotel serta membatalkan rencana kegiatan yoga dimaksud,” kata Komjen Agus Andrianto.

“Yang penting Polri sudah mengantisipasi dan memprediksi terhadap masalah itu lalu dilakukan problem solver sesuai program Presisi. Jangan sampai menjadi masalah ke depan,” tambahnya. BN01 – JAKARTA

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
1
+1
0
+1
1
+1
0
+1
0