Bikin Akun Palsu untuk Pacari Cowok, Gadis Ini Dibina Virtual Police Humas Polda Kalteng

 139 total views

HAL menarik dan berbeda dilakukan Tim Virtual Police Bidang Humas Polda Kalteng dalam melakukan pembinaan kepada warganet yang tidak bijak bermedia sosial.

Jika biasanya melakukan pembinaan langsung tatap muka dengan warganet yang tidak bijak bermedsos, kali ini Tim Virtual Police membina warganet melalui daring.

Hal ini dilakukan karena terduga pelaku Lisna (20) berdomisili di Desa Tumbang Miri, Kecamatan Kahayan Hulu Utara, Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Kalteng.

Kejadian ini berawal dari laporan korban Elisa (20) seorang mahasiswi di Palangka Raya kepada Tim Virtual Police. Elisa tidak terima karena ada akun Facebook palsu menggunakan foto profile dirinya.

“Profile itu digunakan untuk menjalin kasih dengan seorang cowok di Facebook serta meminta sejumlah uang kepada cowok tersebut ,” terang Kabidhumas Polda Kalteng Kombes Pol K. Eko Saputro, SH, MH mewakili Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr Dedi Prasetyo, M.Hum, M.Si, MM, Rabu (30/6/21) pagi.

Baca Juga:  Jelang Hari Bhayangkara, Kapolda Kalteng Pimpin Pencucian Pataka Manunggal Dharma Karya Jaya
Baca Juga:  Viral di Medsos, Wakapolda Kepri Disarankan Segera Klarifikasi

Kemudian Tim Virtual Police, melakukan profiling atau pencarian terhadap akun palsu tersebut, dan akhirnya menemukan Lisna sebagai pembuat dan yang mengendalikannya.

“Karena pelaku ada di wilayah hukum Polres Gunung Mas, kami selanjutnya berkoordinasi dengan Polres dan Polsek setempat agar perkara ini bisa diselesaikan dengan jalan mediasi,” jelasnya.

“Alhamdulillah, korban dan pelaku bisa dimediasi. Pelaku mengakui kesalahanya dan meminta maaf kepada korban,” tambahnya.

Selanjutnya, tim ini melakukan pembinaan kepada pelaku melalui daring agar pelaku tidak mengulangi lagi perbuatannya dan harus bijak bermedia sosial. Dardi – Kalteng

Komentar Anda
+1
1
+1
0
+1
0
+1
1
+1
0
+1
0
+1
0