Bikers Muda dan Komunitas Motor Magelang Sinergi Gelar “Sunmori Religi Bikers Ngaji Bareng” – Bhayangkara Nusantara

Bikers Muda dan Komunitas Motor Magelang Sinergi Gelar “Sunmori Religi Bikers Ngaji Bareng”

 207 total views,  6 views today

BIKERS muda dari beberapa komunitas motor Magelang bergabung dan bersinergi menggelar acara pengajian bersama dengan tema “Sunmori Religi Bikers Ngaji Bareng”, Minggu (29/11/20) di Pendopo Bagus M Sa’aa Rizqi, Desa Girirejo, Karang Jurang, Kaliangkrik, Magelang, Jawa Tengah.

Gagasan Sunmori Religi dari bikers Magelang yang rata-rata beranggotakan anak muda dan beberapa di antaranya masih berstatus pelajar tersebut ternyata mendapat respon positif dan support luar biasa dari para pentolan ketua komunitas bikers seperti MATIC (Magelang Tiger Community), YVCI Magelang, BABECrew, PMR, Glamor, SUKMA dan MJC.

Baca Juga:  Gelar Raker, Gerindra Promosikan Hontong Masuk Bursa Bupati Sangihe
Baca Juga:  Toyota Soluna Vios Club Baksos dikaki Gunung Salak

Acara Sunmori Religi dari bikers Magelang ini tak hanya bertujuan sebagai ajang silaturahmi sesama bikers, namun juga berharap kebersamaan mereka bisa menjadi contoh bahwa perbedaan pilihan dalam berkendara bukanlah jurang pemisah dalam bergaul dan bermasyarakat pada umumnya.

Turut hadir sebagai pengisi tausiyah inti dalam kegiatan ini, Ustadz Jaelani atau yang lebih akrab disapa Ustadz Gaul Gus jack yang dalam tausiyahnya berpesan tentang pentingnya menjaga silaturahmi antar sesama tanpa membedakan adat, suku, budaya dan keyakinan.

Baca Juga:  Pemdes Sekarmulya Laksanakan Proyek Jaling Kualitas Beton dari Banprov 2020

Dengan demikian, acara Sunmori Religi ini bisa menjadi bukti dan mengubah image negatif tentang bikers atau komunitas pecinta sepeda motor yang sempat tercoreng oleh ulah segelintir oknum yang melakukan tindakan tidak bertanggung jawab dan berakibat merugikan atau membahayakan orang lain dengan mengatasnamakan anak motor atau komunitas tertentu.

Selama berjalannya acara ini, para bikers tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menjaga jarak aman dan menyediakan beberapa hand sanitiser untuk mencegah atau memutus mata rantai penularan virus Covid-19. Acara diakhiri dengan doa bersama yang dipimpin langsung Gus jack dan ditutup sholat ashar berjamaah. Catur – Magelang

Komentar Anda

Bagaimana Reaksi Anda?
+1
10
+1
3
+1
1
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0