Bhabinkamtibmas Polsek Bukateja Bersama Perangkat Desa dan Karang Taruna Penaruban Semprot Disinfektan – Bhayangkara Nusantara

Bhabinkamtibmas Polsek Bukateja Bersama Perangkat Desa dan Karang Taruna Penaruban Semprot Disinfektan

 84 total views,  2 views today

BHABINKAMTIBMAS Polsek Bukateja ikut melaksanakan penyemprotan disinfektan di Desa Penaruban. Kegiatan dilaksanakan bersama dengan perangkat Desa Penaruban dan karang taruna desa setempat, Rabu (14/10/20).

Sasaran penyemprotan yaitu di sejumlah tempat umum seperti sekolah dan tempat ibadah. Penyemprotan juga dilakukan di pemukiman penduduk dan lingkungannya.

Kapolsek Bukateja AKP Agus Triyono menyampaikan, jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Purbalingga terus bertambah. Hal itu menjadi perhatian untuk terus melakukan langkah pencegahan penyebaran virus.

“Seperti yang dilaksanakan hari ini, kita bersinergi dengan perangkat desa dan Karang Taruna Desa Penaruban melakukan penyemprotan disinfektan,” kata kapolsek.

Kapolsek menjelaskan, penyemprotan disinfektan dilakukan di sekitar rumah penduduk maupun lokasi fasilitas umum seperti masjid dan sekolahan. Tujuan penyemprotan disinfektan adalah mencegah penyebaran Covid-19 dengan mensterilkan lingkungan.

Baca Juga:  TNI-Polri dan Petugas Kesehatan Turun ke Pasar Imbau Bahaya Covid-19

“Kegiatan penyemprotan sudah berulang kali dilaksanakan termasuk di desa lain, dan akan terus dilaksanakan sampai dengan wabah Covid-19 mereda,” ucap kapolsek.

Kapolsek mengimbau kepada masyarakat untuk bisa melakukan upaya pencegahan mandiri dengan cara merapkan 3M. Kegiatan yang dilakukan yaitu biasakan mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak saat beraktivitas. Al Arif/Sigit – Purbalingga

Komentar Anda

+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0