Bhabinkamtibmas Jatiranggon Pondok Gede Sambangi Wartawan Korban Lakalantas, Bachtiar: “Saya Terkejut”

 638 total views

SEORANG Bhabinkamtibmas dituntut memiliki kepedulian tak hanya pada warga di wilayah binaannya. Tetapi kepada siapa saja yang berada di wilayah hukum tempatnya bertugas. Terlebih kepada para mitra kepolisian yang selama ini banyak memberikan kontribusi dalam mendukung tugas-tugasnya sebagai pelayan, pengayom dan pelindung masyarakat.

Hal inilah yang ditunjukkan Aiptu H. Marpaung, Bhabinkamtibmas Jatiranggon, Polsek Pondok Gede. Siapa sangka, sang bhabin tiba-tiba hadir di kediaman Yusup Bachtiar, wartawan mitra Polri dari bhayangkaranusantara.com yang mengalami kecelakaan kerja beberapa waktu lalu.

Kedatangan Aiptu Marpaung dalam rangka menjenguk mitranya itu, tentu saja sangat mengejutkan Bachtiar. Pasalnya tanpa diduga, tiba-tiba Aiptu Marpaung sudah ada di depan rumahnya, tanpa terlebih dulu memberitahukan kalau dirinya akan datang membesuk. “Saya ingin mengetahui kondisi kesehatan Bachtiar setelah kecelakaan kerja,” kata Marpaung, Senin (22/3/21).

Baca Juga:  SMPN 45 Kota Bekasi Wujudkan Zona Integritas Pendidikan
Baca Juga:  Polsek Pondokgede Optimalkan Kegiatan PPKM

Dalam kunjungannya, cukup lama sang bhabin di kediaman Bachtiar, bahkan hingga jelang dzuhur ia turut membantu memapah tubuh Bachtiar saat akan mengambil air wudhu untuk menjalankan ibadah sholat dzuhur. “Saya terkejut Pak Bhabin datang,” ungkap Bachtiar.

Hal ini membuktikan bahwa Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak Polri di masyarakat tak hanya berfungsi dalam menjaga keamanan dan ketertiban, atau saling menjaga kerukunan antar warga masyarakat untuk terciptanya keharmonisan.

Baca Juga:  Kabid Humas Polda Sulsel Apresiasi Polres Jajaran Aktif dalam Penanganan C-19

Namun lebih dari itu, harus mampu menjalin kekeluargaan antar warga demi terciptanya trust building/partnership building antara Bhabinkamtibmas dengan warga untuk terciptanya kamtibmas yang aman dan kondusif, memberikan informasi tentang dinamika kamtibmas yang up to date dalam hubungan emosional yang baik. BN02 – BEKASI

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
3
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0