Bhabinkamtibmas Desa Kadipi Atas Amankan Penyaluran BLT DD Tahap II

 52 total views,  1 views today

BANTUAN Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) dikucurkan pemerintah kepada mereka yang terdampak pandemi Covid–19 di berbagai wilayah di seluruh Indonesia. Salah satunya di Kecamatan Pangkalan Lada, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng, Selasa (8/9/20) pukul 09.00 WIB.

Bhabinkamtibmas Desa Kadipi Atas Bripka Yunaidy Madyo menjelaskan, bantuan pengamanan dilakukan guna memastikan jalannya penyaluran bantuan BLT-DD di kecamatan tersebut agar dapat berjalan dengan aman tertib dan lancar.

“Hal lainnya adalah memastikan agar tidak terjadi penumpukan dan kerumunan dari warga penerima manfaat,” ujar Yunaidy seraya menjelaskan, ada sejumlah 65 KK penerima BLT Tahap II dengan jumlah uang yang diterima sebesar Rp. 300 ribu tanpa ada potongan sepeserpun.

“Selain itu hal-hal yang perlu diperhatikan dalam penyaluran bantuan BLT-DD adalah dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti menjaga jarak (physical distancing) serta mewajibkan masyarakat penerima bantuan BLT-DD untuk menggunakan masker,” pungkasnya. Rahmat/Humas Polres Kobar

Komentar Anda

+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga:  Libur Akhir Pekan, Satsabhara Tingkatkan Patroli ke Area Pasar Besar Palangka Raya