Berhentikan Lalu Hardian Irfani Solusi Terbaik DPW PKB NTB | Bhayangkara Nusantara

Berhentikan Lalu Hardian Irfani Solusi Terbaik DPW PKB NTB

 346 total views

RENCANA usulan pergantian Sekretaris DPW PKB NTB, Ahkdiansyah, SH berbuntut panjang sehingga banyak pihak yang protes dan meminta Ketua DPW PKB NTB, H. Lalu Hardian Irfani diberhentikan atau dipecat.

DR, Irpan Suriadiata, SH, MH

Usulan pemberhentian tersebut datang salah satunya dari DR, lrpan Suriadiata, SH, MH, mantan Ketua PW IPNU NTB sekaligus Sekretaris GP Ansor NTB, yang disampaikan di kantornya Law Office Indonesia Society Jl. Gora 1, Selagalas, Kota Mataram, Sabtu (12/09/20).

Lebih lanjut Irpan mengatakan, yang harus dipahami dan diketahui Ketua DPW PKB NTB, H. Lalu Hardian Irfani adalah bahwa PMII NU dan PKB tidak bisa dipisahkan. Dia secara ruh pandangan politik dan seterusnya itu satu kesatuan. Walaupun secara organisasi memang itu merupakan organisasi yang berbeda, tapi kulturnya adalah satu.

“Sehingga ketika Ketua DPW PKB NTB mau mencopot atau mengganti Sekretaris DPW PKB yang direkomendasi NU dan PMII, sama halnya ingin menjauhkan atau memisahkan PKB dengan NU dan PMII. Itu artinya PKB NTB ini akan menjadi ahistory. Oleh karena itulah maka yang kita butuhkan saat ini adalah orang yang memahami hubungan antara PMII, NU dan PKB,” ungkapnya.

Menurut Irpan, kalau dia tidak paham bagaimana hubungan PMII, NU dan PKB, maka orang itu sebenarnya tidak cocok menjadi fungsionalis atau pengurus PKB. Oleh karena itu, tindakan yang dilakukan Ketua DPW PKB NTB saat ini cukup menjadi dasar untuk menyimpulkan bahwa Ketua DPW PKB saat ini tidak paham bagaimana hubungan historis antara NU, PMII dan PKB.

“Untuk itu kita mendorong Ketua DPW PKB NTB saat ini untuk diberhentikan sebagai solusi terbaik untuk DPW PKB NTB agar hubungan organisasi PMII, NU dan partai berjalan dengan harmonis,” tutupnya. Sahril – NTB

Komentar Anda
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1