Beredar Selentingan, Birokrat Muslim Bakal Isi Posisi Sekdakot Manado

Beredar Selentingan, Birokrat Muslim Bakal Isi Posisi Sekdakot Manado

 132 total views,  9 views today

SANTER beredar selentingan yang menyebutkan Birokrat Muslim bakal mengisi posisi Sekretaris Daerah Kota (Sekdakot) Manado jika nanti “PAHAM” diberi mandat oleh rakyat memimpin Ibukota Provinsi Sulawesi Utara lima tahun ke depan. “Bisa saja benar dan tidak hanya sekedar isu atau isapan jempol semata,” ucap mantan Kabag Aset, Biro keuangan Pemprov Sulut, Alex Sinaulan.

Meskipun sejauh ini kabar tersebut belum terklarifikasi baik Pasangan Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota, Prof. DR. Julyeta PA. Runtuwene, MS dan DR. Harley Alfredo Benfica Mangindaan. “Namun demikian bila kabar tersebut benar, maka hal itu akan semakin mengukuhkan pasangan calon ini paham benar dengan arti keberagaman,” kata Sinaulan.

Etalase keberagaman akan menjadi modal kuat dalam membangun Kota Manado jauh lebih maju dengan komposisi yang terdiri dari berbagai latar-belakang termasuk posisi orang nomor tiga Kota Manado bakal diisi birokrat muslim merupakan langkah tepat jika melirik Kota Manado yang terdiri dari beragam etnis/suku, bahasa, budaya dan agama adalah hal positif dan patut di apresiasi.

Baca Juga:  Bupati Klaten Launching BSNT Dampak Covid-19 Provinsi Jateng
Baca Juga:  Hari Ini, Bansos Covid-19 Alumni AKABRI '89 Sasar Jakarta Bagian Utara

Lebih jauh Sinaulan mengungkapkan, jika diberi pilihan, maka siapa saja birokrat muslim yang telah memenuhi syarat untuk jabatan Sekdakot akan memilih mengisi posisi Sekda ketimbang memilih tawaran untuk sebuah jabatan politik. “Mengapa, posisi sekretaris daerah merupakan jabatan strategis dan vital dengan segala kewenangan yang tersemat buat seorang sekertaris daerah dan jabatan puncak dalam jajaran birokrat,” tukasnya.

Sementara menurutnya, tugas pokok dan fungsi seorang sekda antara lain, mewujudkan visi dan misi Walikota dan Wakil Walikota, Koordinator Bencana Alam Daerah, Manager tengah antara Walikota dan Wakil Walikota, Ketua Baperjakat, Pengguna Anggaran (PA), Tata kelola Administrasi dan Keuangan Daerah, ada dalam kewenangannya. 

Baca Juga:  Bawaslu Sangihe Gelar Bimtek Penyelesaian Sengketa Cepat di Masa Pandemi C-19

Lanjut kata Sinaulan, tugas lainnya yang tak kalah pentingnya yakni, pembinaan dan penjenjangan karir pegawai negeri sipil dan tugas-tugas mensejahterakan rakyat. “Dengan kata lain tugas seorang Sekretaris daerah memiliki peran penting dalam memajukan daerah ini, karena itu jika diberi pilihan maka mereka akan lebih memilih posisi sebagai sekertaris daerah,” tandasnya.

“Saya tidak mau berandai-andai, tapi jika informasi tersebut benar maka saya meyakini Kota Manado akan mengalami lompatan luar biasa saat kepemimpinan berada di tangan Paula-Harley yang akan menahkodai kota yang dijuluki kota doa dengan dukungan segenap komponen masyarakat Kota Manado,” tegasnya. John-Sulut

Komentar Anda
Bagaimana Reaksi Anda?
+1
0
+1
1
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
error: Content is protected !!