Berbuat Baik Tak Berharap Balasan, Citra Diri Seorang WL

Bhayangkara Nusantara

Perbuatan baik bila disertai dengan ketulusan, keikhlasan dan kesungguhan dan tak berharap balasan maka, balasannya tidak datang dari manusia, tapi datangnya dari Sorga, menabur kebaikan, menuai kebaikan, apa yang di beri tangan kananmu tidak boleh di ketahui tangan kirimu.

Itulah gambaran citra diri dan filosofi hidup dari seorang Wenny Lumentut, sosok yang akrab disapa WL. Pria kelahiran 11 Desember 1961 di kenal sebelumnya sebagai politisi Partai Gerindra dan pernah menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) tahun 2014-2019, dinilai sebagai sosok yang ringan.

Pasangan hidup dari seorang wanita bernama, Eleonora Magrita Sangi, menyelesaikan studinya di Fakultas Ekonomi, Universitas Sam Ratulangi Manado tahun 1998, dalam kesehariannya hidup bergaul dengan siapa saja, mau dari kelompok marginal, kaki lima, menengah dan mereka yang disebut hight class.

Menurut lelaki yang menamatkan pendidikan di jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) tahun 1981 kepada awak medya bhayangkaranusantara.com Selasa (31/10) mengatakan, dalam hal pergaulan, saya tak membatasi pada kelompok tertentu, kalau pun bukan karena keterbatasan waktu, saya ingin hadir bersama dengan siapa pun tanpa melihat asal-usul mereka,” tuturnya.

Kaki seribu (lipan) sekali pun, jika dia   berwujud manusia, mengapa saya tidak harus bergaul dengannya, artinya saya ingin membina persahabatan dengan semua orang, kemana pun dan dimana pun saya berada, tanpa batas. Menurutnya, siapa pun dia, kita semua adalah buatan tangan Tuhan, cuman manusia saja yang membeda-bedakan,” jelasnya.

Ungkapan dari seorang Wenny Lumentut, berbanding lurus dengan testimony yang di utarakan Olvi Bukid, pria yang berangkat dari berlatar belakang sebagai pekerja bangunan alias tukang atau sehari-harinya disebut bas, menetap dan tinggal di Lingkungan X Kelurahan Paniki Bawah, menyebut, WL sebagai pribadi yang penuh perhatian terhadap para pekerjanya.

Baca Juga:  Kanwil Hukum dan Ham DKI Jakarta Gelar Promosi dan Rotasi Jabatan Pimpinan Tinggi di Lingkungannya

Menurut Olvi, saat negeri ini dilanda mala petaka kematian demi kematian yang setiap saat terdengar bunyi raungan sirene mobil jenazah, bersileweran sana-sini membawah jenazah ke liang lahad akibat ganasnya serangan Virus Covid-19, kami sejumlah pekerja terus di beri kesempatan oleh beliau untuk merampungkan pekerjaan pembangunan gedung pentas seni dan budaya di Kota Tomohon,” ungkapnya.

Kita ketahui bersama saat covid melanda, hampir tidak ada kesempatan kerja yang tersedia, selain karena aturan pemerintah yang membatasi aktifitas masyarakat di luar rumah tapi juga persoalan ekonomi bangsa yang di ambang kebangkrutan, sehingga peluang kerja hampir tidak tersedia, tapi saya bersama rekan-rekan tertolong oleh kebaikan hati Pak Wenny Lumentut,” ujarnya.

Menurutnya, kalau bukan karena Pak Wenny, hidup kami saat itu akan jadi apa, berkat beliau-lah kami masih beroleh penghasilan untuk keberlangsungan hidup keluarga, bahkan di kesempatan tertentu, disaat kami berhenti dari pekerjaan dan siap-siap untuk istrahat malam, tiba-tiba beliau nongol dan dari mulutnya keluar ungkapan so makang ngoni, sambil bagi-bagi berkat kepada setiap pekerja,” kata Olvi.

Luar biasa Pak Wenny, kami sudah di gaji dengan upah yang sangat memuaskan tapi hampir setiap hari beliau melakukan sentuhan-sentuhan kepada setiap pekerja, tidaklah berlebihan apabila saya menyebut Pak Wenny, benar-benar sosok baik hati, dan tidak pernah memperhitungkan apa yang di perbuatnya terhadap orang lain,” ujarnya. (John-Sulut)

Bio Data Wenny Lumentut, SE
Nama lengkap      : Wenny Lumentut, SE
Tempat /tgl lahir : Minahasa, 11/12-1961
Umur                       : 62 Tahun
Jenis Kelamin       : Lak-laki
Agama                     : Kristen Katolik
Alamat                     : Kelurahan Winangun
Dua
Kecamatan             : Malalayang
Kota                          : Kota Manado
Provinsi                   : Sulawesi Utara

Istri                           :  Eleonora Magrita Sangi
Anak                         : 2 (Dua) Orang
Pendidikan             : S1
Pekerjaan               : Wiraswasta

Baca Juga:  Prabowo Hanyalah Manusia Biasa Demikian Pula Dengan MM

Riwayat Pendidikan
1. D4/S1 Fakultas Ekonomi, Universitas
Sam Ratulangi Manado 1981-1988
2. SMA SMA Negeri 1 Tondano,1978-1981
3. SMP SMP RK Tondano, 1975-1978
4. SD SD GMIM 2 Kakaskasen, 1969-1975

Kursus/Diklat yang pernah diikuti
1 DPRD Partai Gerindra 2014-2014

Riwayat Organisasi
1 HIPMI Sulut, Wakil Sekertaris  2003-2008
2. Bendahara PDI-P 2003 2008
3 Ketua DPD Gerindra Tahun 2008

Riwayat Pekerjaan
1. DPRD Sulut Sulut, Ketua Fraksi
2010-2014
2. DPRD Sulut, Wakil Ketua Komisi
2019-2020

Tanda Penghargaan
1 Adhikarya Satya Bhakti Prestasi
Indonesia tahun 2014
2 Putra Kawanua Berprestasi Kharisa
Indonesia 2018

Komentar Anda