Beraksi di Berau, Empat Pengedar Narkoba Dibekuk, Ada yang Terancam Pidana Mati | Bhayangkara Nusantara

Beraksi di Berau, Empat Pengedar Narkoba Dibekuk, Ada yang Terancam Pidana Mati

 357 total views

EMPAT Pelaku pengedar narkoba jenis sabu-sabu dibekuk jajaran Satresnarkoba Polres Berau, Polda Kalimantan Timur saat beraksi di wilayah hukum Polres Berau, Kamis (29/4/21).

Empat pelaku pengedar yang diamankan masing-masing berinisial ZU (27) KA (37), AD (25) dan JU (30) diringkus diringkus di tiga lokasi berbeda saat dilakukan pengungkapan kasus narkotika yang beratnya mencapai 871.78 gram.

Demikian diungkapkan Kapolres Berau AKBP Edy Setyanto Erning saat gelar jumpa pers di Mapolres Berau, Jumat (30/4/21).

AKBP Edy menjelaskan, pengungkapan ini berawal pada Jumat 23 April sekitar pukul 14.00 Wita saat petugas Satresnarkoba Polres Berau mendapatkan Informasi dari masyarakat bahwa di Jalan Poros Berau-Bulungan Km 51, Kecamatan Gunung Tabur sering dijadikan transaksi gelap narkotika jenis sabu.

Baca Juga:  Polres Jakbar Bongkar Kasus Pencabulan Anak Usia Dua Tahun, Bejat... Pelakunya Bapak Kandung
Baca Juga:  Dilaporin Warga, AY Ditangkap Satres Narkoba Polres Lampung Tengah

“Setelah dilakukan pengembangan kasus sebelumnya, dari ZU dan KA didapat informasi akan ada transaksi narkoba di Kecamatan Sambaliung. Pada Selasa 27 April sekitar pukul 02.00 Wita, personel Satresnarkoba melakukan pemantauan di sekitar lokasi di Simpang 3 Jalan Raja Alam 1 Sambaliung Kabupaten Berau,” ungkap Kapolres.

Kemudian, lanjutnya, sekitar pukul 03.30 Wita, datang dua orang berboncengan dengan menggunakan satu unit kendaraan roda dua yang berhenti di persimpangan Jalan Raja Alam, tepatnya di depan Ponpes Al-Kholil.

“Saat didatangi orang tersebut melarikan diri, sehingga terjadi kejar mengejar dan berhasil mengamankan tersangka berinisial AD (25),” jelasnya.

Saat dilakukan penggeledahan, di saku atau kantong celana bagian depan ditemukan bungkusan plastik kresek warna hitam, dan setelah dibuka ditemukan tiga bungkus poket besar yang diduga sabu.

Dari keterangannya sabu-sabu tersebut diakui didapat dari JU (30) yang berada di Tempat Pelelangan ikan (TPI) Sambaliung. Selanjutnya barang bukti dan tersangka dibawa ke Mapolres Berau guna proses penyidikan. Dari informasi yang diberikan AD tim melakukan pengejaran terhadap JU.

Akibat berbuatan mereka, para pelaku terancam pasal dan ancaman hukuman pasal 114 ayat (2) dan atau pasal 112 ayat (2) huruf a Undang-Undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Keempatnya diancam dipidana dengan pidana mati, pidana penjara seumur hidup, atau pidana penjara paling singkat 6 tahun dan paling lama 20 tahun Serta pidana denda paling sedikit Rp 1 miliar dan paling banyak Rp 10 miliar. Ade Yahya89/BN01 – Kaltim

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
1
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0