Bencana di Luwu Utara, Seperti Ini Kondisi Desa Meli, Kecamatan Baebunta Pasca Banjir Bandang – Bhayangkara Nusantara
Bencana di Luwu Utara, Seperti Ini Kondisi Desa Meli, Kecamatan Baebunta Pasca Banjir Bandang

Bencana di Luwu Utara, Seperti Ini Kondisi Desa Meli, Kecamatan Baebunta Pasca Banjir Bandang

 164 total views,  1 views today

BENCANA banjir yang menimpa Luwu Utara, Sulsel beberapa hari lalu menutup akses jalan di beberapa penghubung antar desa di wilayah tersebut, termasuk Desa Meli, Kecamatan Baebunta.

Terlihat tumpukan materil lumpur dan kayu menutup ruas-ruas jalan dan pemukiman warga korban banjir. Hal ini yang membuat distribusi dan evakuasi bantuan menuju ke Desa Meli kurang tersentuh bantuan.

Rombongan relawan dari berbagai penjuru dengan menggunakan Jeep dan trail, baik dari TNI, Polri serta elemen masyarakat dengan membawa distribusi bantuan terpanggil untuk melakukan tindakan kemanusiaan.

Hal ini yang dilakukan Bupati Luwu Timur, Ir. H. Muh. Thoriq Husler beserta rombongan sejak Sabtu kemarin (18/7/20), dengan melakukan perjalanan sosial bersama Jip Lutim Community (JLC) dan sejumlah Komunitas Motor Trail serta beberapa unit kendaraan dinas.

Rombongan tersebut membawa logistik berupa makanan dan kebutuhan logistik lainnya, perjalanan dimulai dari posko terpadu yang berlokasi di Kantor Bupati Luwu Utara.

Ditemui sebelum bertolak ke lokasi bencana tersebut, Bupati Luwu Timur menjelaskan, ini dilakukan tujuannya mengantar beberapa logistik untuk korban yang mungkin masih terisolir pasca bencana banjir bandang melanda.

“Bantuan yang didistribusikan itu terdiri dari berbagai bahan macam bahan logistik yang diperlukan para korban bencana,” ujarnya.

Begitupun dengan tim relawan Media Bhayangkara Nusantara dan Relawan Pekat, hari ini Minggu (19/7/2020) kembali terpanggil untuk bantuan kemanusiaan sekaligus peliputan kondisi lokasi banjir di daerah tersebut

Ketua Pekat Palopo, Ahmad yang ditemui di lapangan menyampaikan, tindakan kemanusiaan yang membawa mereka terpanggil untuk membantu saudara saudara yang terdampak bencana alam banjir. Askar – Sulsel

Komentar Anda

Bagaimana Reaksi Anda?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1