Bencana Alam Sulut, Tragis Bocah 8 Tahun Ditemukan Hanyut Tak Bernyawa di Selokan Perumahan | Bhayangkara Nusantara

Bencana Alam Sulut, Tragis Bocah 8 Tahun Ditemukan Hanyut Tak Bernyawa di Selokan Perumahan

 516 total views

SEJAK memasuki awal tahun 2021, di bulan Januari ini Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) sudah mengalami dua kali bencana alam yang diakibatkan curah hujan yang cukup tinggi disertai angin kencang.

Hal ini mengakibatkan beberapa daerah kabupaten dan kota di Sulut terjadi banjir dan tanah longsor hingga mengalami kerugian. Dampaknya sanga dirasakan warga yang tinggal di daerah pemukiman rawan banjir dan tanah longsor.

Lebih parah lagi khususnya di wilayah Kota Manado sempat makan korban jiwa akibat tertimbun tanah longsor yang terjadi di awal bencana belum lama ini. Kejadian kedua tepatnya Jumat (22/1) di wilayah Kalawat, Kabupaten Minasa Utara (Minut).

Basarnas Manado dan sejumlah tim SAR gabungan penyelamat, hari ini akhirnya berhasil menemukan Timoty Biti (8), korban hanyut di Perumahan Kawangkoan Baru, Kabupaten Minahasa Utara.

Baca Juga:  Polres dan Dinkes Sambut Kedatangan Sinovac di Kabupaten Luwu Timur
Baca Juga:  Gedung Praktik SMK Yasmida Ambarawa Kebakaran

Sayangnya, Timoty ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa lagi. “Puji Tuhan, korban berhasil ditemukan hari ini pukul 10.00 WITA,” kata Personel Basarnas Manado, Steve J Rotinsulu kepada awak media.

Timoty, kata Steve, ditemukan pada 20 meter dari air terjun terakhir, masih sepanjang aliran air antara perumahan Kawangkoan Baru dengan sungai

Jenazah korban pun langsung dibawa ke rumahnya. Tragis, korban hanyut di selokan perumahan saat hujan lebat melanda pada Jumat (22/1/21).

Sementara BMKG Sulut dalam laporannya memberikan peringatan dini terkait cuaca ekstrim, Minggu (24/1/21) pukul 13:00 Wita yang berpotensi terjadi hujan Sedang hingga lebat yang disertai kilat/petir dan angin kencang pada pukul 13:30 Wita di beberapa wilayah,

Wilayah tersebut di antaranya, Manado bagian Utara, Minahasa Utara bagian Utara serta dapat meluas ke seluruh wilayah Manado, Minahasa Utara, Bolmong, Bolmong Selatan dan Kep. Sitaro. Kondisi ini diperkirakan masih dapat berlangsung hingga pukul 15:30 Wita. Bert – Sulut

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
1