BEM Boyolali Prakarsai Silaturahmi, Wujudkan Kabupaten Boyolali Aman dan Kondusif | Bhayangkara Nusantara

BEM Boyolali Prakarsai Silaturahmi, Wujudkan Kabupaten Boyolali Aman dan Kondusif

 204 total views

SILATURAHMI Forkompimda dengan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Boyolali untuk mewujudkan wilayah Kabupaten Boyolali aman dan kondusif yang diprakarsai BEM Boyolali digelar di aula Bhara Merapi Mapolres Boyolali, Senin (19/10/20).

Dalam acara tersebut, hadir dari Forkompimda Kapolres Boyolali AKBP Rachmad Nur Hidayat, S.IK, SH, Bupati Boyolali yang diwakili Asisten 1 Totok dan Dandim 0724/Boyolali Letkol Inf Aris Prasetyo, S.I.P selaku narasumber, Ketua Pengadilan Negeri Boyolali Nurhadi, SH, MH dan Kepala Kejaksaan Negeri Boyolali Baskoro.

Hadir juga Perwakilan Ormas dan BEM Boyolali antara lain, Ketua FKUB Kabupaten Boyolali Habib Masturi, Ketua MUI Kabupaten Boyolali KH Habib Ikhsanudin, Presiden BEM Estu Utomo, Ketua BEM UBY, Ketua BEM STIAB Smaratungga, Ketua FUIB Hufron, Ketua GP Ansor Boyolali Suprapto TP, Ketua Banser Boyolali Haryanto, PP Muhammadiyah Boyolali yang diwakili Sudarno dan Ketua PCNU Boyolali.

Baca Juga:  Walikota Surakarta dan Dandim Solo Laksanakan Penjemputan dan Pemulangan Masyarakat yang Selesai Karantina

Selain itu ada Ketua DMC Kabupaten Boyolali yang diwakili Nur Edy W, Ketua Pemuda Pancasila Boyolali diwakili Fauzan, Ketua PSHT P. 16 Boyolali diwakili Herry, Ketua PSHT P.17 Boyolali Tri Hartono, Ketua Pagar Nusa Boyolali Abdul Wasik, Ketua IKSPI Kera Sakti Boyolali Ketua Kokam Boyolali Arief Adiyanto, Amir FJI Boyolali Anang Sugiantoko, Ketua GPK Boyolali, Ketua Sardulo Seto Boyolali Joko Taryono, Ketua DPD FKSPN Wahono, SH, Ketua SPSI Mendong dan Kesbangpol Suratno.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Boyolali dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada semua yang hadir di Polres Boyolali. Kegiatan ini dimaksudkan agar menciptakan situasi di Boyolali aman dan kondusif.

“Kegiatan ini dipelopori adik adik mahasiswa dari BEM se-Kabupaten Boyolali, kami ucapkan terimakasih karena mahasiswa peduli terhadap situasi di Kabupaten Boyolali. Perlu kita ketahui bahwa kita masih dalam pandemi Covid dan selaku instansi 3 Pilar kami diinstruksikan untuk mengadakan Ops Yustisi,” kata Kapolres.

Menurut Kapolres, permasalahan sosial yang ada di Kabupaten Boyolali apabila tidak diselesaikan dapat mengakibatkan situasi yang tidak kondusif.

Hal yang disampaikan Dandim 0724/Boyolali. Ia mengharapkan kepada semua yang hadir turut mendukung untuk menjaga situasi yang kondusif di Kabupaten Boyolali.

Sementara Bupati Boyolali yang diwakili Asisten 1 Totok dalam acara tersebut mengucapkan apresiasi terhadap aparat TNI/Polri atas kinerja untuk senantiasa menjaga kondusifitas wilayah Kabupaten Boyolali.

Baca Juga:  TP PKK Kabupaten Bangkalan Gelar Road Show Senam Anak Hebat 2020

“Kita masih menghadapi pandemi Covid-19 di Boyolali. Penanganan di Boyolali terus kita jalankan dan menangani dengan berbagai upaya hingga Boyolali turun dari zona merah menuju orange. Tanpa adanya keterlibatan dukungan dari rekan sekalian pandemi Covid-19 tidak akan cepat diatasi,” kata Totok.

Sementara terkait pilkada, akan dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat, agar pelaksanaannya berlangsung aman, damai, lancar dan sukses. “Sedangkan terkait dengan Ominibus Law, kita harus mencari informasi yang benar dengan sumber yang dapat dipercaya agar terhindar dari hoaks. Terimakasih atas partisipasi adik adik mahasiswa yang tergabung BEM Boyolali, elemen masyarakat (ormas-red) sehingga Boyolali tetap terjaga kondusifitasnya,” paparnya.

Acara dilanjutkan denngan pembacaan pernyataan sikap oleh BEM Boyolali dan pengumpulan tandatangan perwakilan yang hadir. Sam/Iwan – Boyolali

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0