Bawaslu Kota Tomohon Limpahkan 12 ASN Tak Netral ke Komisi Aparatur Sipil Negara – Bhayangkara Nusantara

Bawaslu Kota Tomohon Limpahkan 12 ASN Tak Netral ke Komisi Aparatur Sipil Negara

 259 total views,  1 views today

KESERIUSAN Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Tomohon untuk menegakkan aturan soal netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam Pilkada Tahun 2020 patut diberikan apresiasi.

Keseriusan tersebut dibuktikan dengan diteruskannya sejumlah laporan ketidaknetralan ada sejumlah oknum Lurah Pemkot Tomohon yang sudah dilimpahkan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk dilakukan pemeriksaan.

“Berdasarkan hasil penelitian dan pemeriksaan terhadap laporan yang masuk serta hasil kajian kami, maka mereka di antaranya sekian (oknum lurah) memenuhi syarat untuk dilimpahkan laporannya ke komisi ASN,” kata Ketua Bawaslu Kota Tomohon, Deisy Soputan saat didoor stop awak media untuk diwawancarai usai melakukan rapat koordinasi di Kantor KPU Kota Tomohon, Senin (21/9/2020)

Menurut Bawaslu Kota Tomohon, selain para oknum lurah, terdapat juga satu pejabat esalon dua dan satu pejabat esalon III Pemkot Tomohon yang juga diteruskan laporannya ke Komisi ASN, yakni SW alias Sisca serta JG alias John.

“Jadi seluruhnya, selain oknum lurah dan pejabat esalon dua, ada total 12 ASN yang laporannya diteruskan ke komsi ASN,” ujar Soputan.

Adapun para oknum lurah tersebut yakni PP alias Permana, RM alias Rendra, JM alias Jefry, AP alias Aryan, JL alias John, ST alias Stevy, RS alias Rickyanto. Sementara oknum ASN yakni AT alias Arie, AW alias Astrid, dan RR alias Rendr. Bert – Sulut

Komentar Anda

+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga:  SK BPD Jayamulya Diduga "Dimainkan" Pemdes untuk Selewengkan Dana Desa?