Bawa Harum Nama Bangkalan, Istri Bupati Sambut Kedatangan Hafidz Qur’an Asal Bangkalan

 749 total views

KETUA TP PKK Kabupaten Bangkalan, Zaenab Zuraidah Latif, SE sambut kedatangan Hafidz Indonesia 2020, Althafunnisa Kodyat Xie di Pendopo Agung, Selasa (16/6/20).

Althafunnisa Kodyat Xie merupakan putri terbaik Bangkalan yang membawa nama harum Kabupaten Bangkalan sebagai penghafal Qur’an di ajang Hafidz Indonesia 2020.

Acara sambutan yang dikemas dengan tema “Agama Adalah Benteng Utama Wujudkan Indonesia Bersinar, Berkarakter, Berakhlak, dan Hidup Mulia” ini dimulai pukul 7.00 pagi sampai 15.00 WIB.

Sebelum dimulai, sambutan dibuka dengan hataman Al Qur’an yang dibacakan empat ustadz di antaranya, Ustadz Ahmad Fauzi, Ustadz Zainul Arifin, Ustadz Hasan Muzakki, Ustadz Naufal Cholily, yang semua hafal 30 Juz.

Hadir dalam kesempatan tersebut Plt. Sekda 2020 Eny Chaerina Ishak Sudibyo, Hj. Soelistijawati, M.Pd, Kabid Pembinaan PAUD dan PNS Dinas Pendidikan Kabupaten Bangkalan Hj. Maryatul Kiptiyah, S.Pd, Wakil Bendahara IGTKI Kabupaten Bangkalan, Nurul Annisjah, S.Pd, M.Si, Ketua Himpaudi Kabupaten Bangkalan dan adik adik PAUD dari Kabupaten Bangkalan sebanyak 70 peserta didik hadir.

Acara selesai pukul 15.00, dilanjutkan dengan sholat ashar berjamaah. Terlihat kegiatan berlangsung khidmat. Semua undangan mengapresiasi dan menyambut kedatangan Alfathafunnisa.

Sekilas cerita dari Icha sapaan akrab Alfathafunnisa dalam perjuangan dan perjalanannya meraih prestasi tersebut. Ia memulai sejak kelas 2 di SDIT Ulul Albab Kamal dan belajar mengaji di Ponpes Alhidayah Jangkebuan Bangkalan di bawah bimbingan langsung KH. Ahmad Fauzi.

Dengan rutin Icha belajar selepas shubuh berangkat dari rumah Morkolak Labang sampai Jangkebuan sekitar jam 06.00 pagi dalam binaan khusus untuk hafalan, tajwid dan makhraj yang ditempuhnya selama 2 tahun sebelum ikut Hafidz Indonesia 2020.

Bahkan setiap Jumat, Sabtu dan Minggu sesuai jadwal, tanpa mengenal rasa lelah sang bunda ikut mengantarkan Icha, meski jarak tempuh yang dilalui sekitar 25 – 30 km atau 90 menit/120 menit di perjalanan.

Baca Juga:  Hujan Air Mata Kembali Warnai Blusukan Istri Bupati Bangkalan

Menariknya, sepanjang jalan itu dimanfaatkan Icha sambilan untuk menghafal Qur’an sebelum sampai di Ponpes Al Hidayah Jengkebuan.

Sementara dalam sambutannya, Zaenab Zuraidah Latif yang juga istri Bupati Bangkalan sangat mengapresiasi raihan prestasi yang digapai Icha.

“Saya berharap, dengan adanya peserta didik 70 orang dari TK Kabupaten Bangkalan di acara ini bisa tampil juga mengisi acara tersebut dan saya sangat berharap lahir Icha- Icha berikutnya di Kabupaten Bangkalan,” Wait/MCM – Jatim

 

Komentar Anda
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1