Bareskrim Polri Selidiki Dugaan Pelanggaran Kampanye Pemilu Paslon Pilgub yang Diusung Partai Ini… – Bhayangkara Nusantara
Bareskrim Polri Selidiki Dugaan Pelanggaran Kampanye Pemilu Paslon Pilgub yang Diusung Partai Ini…

Bareskrim Polri Selidiki Dugaan Pelanggaran Kampanye Pemilu Paslon Pilgub yang Diusung Partai Ini…

 238 total views,  1 views today

BARESKRIM Polri mulai menyelidiki kasus dugaan tindak pidana pemilu pasangan calon (paslon) Pilgub Sumatera Barat (Sumbar) yang diusung PDIP, Ir. H. Mulyadi- Drs. H. Ali Mukhni. Polri mengatakan, Sentra Gakkumdu menyepakati perkara tersebut masuk dalam tindak pidana pemilihan yang kemudian penyidikannya diteruskan ke Bareskrim.

“Setelah dilakukan kajian oleh Bawaslu dan lidik kepolisian serta pendampingan dari kejaksaan, bahwasannya Sentra Gakkumdu sepakat perkara tersebut merupakan tindak pidana pemilihan dan direkomendasikan untuk diteruskan ke penyidik,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Awi Setiyono, Selasa (24/11/2020).

Baca Juga:  Polda Jateng Giat Baksos dan Bakkes di Kepulauan Karimunjawa
Baca Juga:  Tiga Sasaran Operasi Subsatgas Aman Nusa II Ditbinmas PMJ Hari Ini

Awi menyampaikan, tim penyidik memiliki waktu dua minggu untuk melakukan penyidikan. Waktu penyidikan dimulai sejak pelapor melaporkan kasus tersebut ke Bareskrim pada dua hari yang lalu.

“Pada hari Minggu, tanggal 22 November 2020, pihak pelapor melaporkan ke Bareskrim Polri tentunya dari saat itu Bareskrim Polri punya waktu 14 hari untuk melakukan penyidikan,” ujarnya.

Bareskrim Polri sebelumnya menerima laporan dari penasihat hukum pelapor Yogi Ramon Setiawan, Maulana Bunggaran. Laporan tersebut sudah mendapatkan LP dari Bawaslu bernomor: 14/LP/PG/RI/00,00/XI/2020 dan diteruskan ke Bareskrim.

Maulana menuturkan, Bareskrim Polri hari ini menjadwalkan pemeriksaan pelapor dan para saksi. Maulana menyebut pasangan Mulyadi-Ali telah berkampanye di luar jadwal lewat tayangan di sebuah program TV. BN01 – Jakarta

Komentar Anda

Bagaimana Reaksi Anda?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
3
+1
0
+1
0