Bapelitbangda Gelar Rapat Konsultasi Publik Terkait RKPD 2022

 88 total views

Pemerintah Kabupaten Luwu Timur melalui Bapelitbangda menggelar rapat konsultasi publik rancangan awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Luwu Timur Tahun 2022.

Rapat ini dibuka Asisten Perekonomian dan Pengembangan Infrastruktur, Senfry Oktavianus di Aula Sasana Praja Kantor Bupati Luwu Timur, Rabu (17/02/2021).

Rapat konsultasi publik itu juga di hadiri Wakil Ketua DPRD, HM Siddiq BM dan Para Kepala OPD Pemkab Luwu Timur dan sebagaian lainnya yakni Para Camat dan Kades mengikuti rapat ini secara virtual. Tema rapat ini “peningkatan daya saing daerah untuk mewujudkan pertumbuhan ekonomi yang berkualitas”.

Baca Juga:  Isi Hari Libur, TNI-Polri di Sragen Adakan Giat Pengecatan Tempat Ibadah di Baleharjo
Baca Juga:  Ini Langkah Sigap Tim Covid-19 Pemdes Puncak Indah

Wakil Ketua DPRD Luwu Timur, HM Siddiq BM mengatakan idealnya rapat konsultasi publik ini sebaiknya menunggu hasil putusan MK. Sebab menurutnya rancangan awal ini harus sejalan dengan visi misi kepala daerah terpilih.

Ia juga mengatakan bahwa anggota DPRD sebaiknya sudah terlibat sejak awal dalam pembahasan RKPD ini agar bisa lebih awal memberikan masukan dan saran berkaitan dengan penyusunan RKPD 2022 tersebut.

Asisten Perekonomian dan Pengembangan, Senfry Oktavianus mengatakan proses persiapan penyusunan RKPD penetapannya akan dilakukan 6 bulan setelah kepala daerah dan wakil kepala daerah terpilih dilantik maka RKPD Kabupaten Luwu Timur Tahun 2022 merupakan RKPD transisi periode selanjutnya di mana secara substansi memperhatikan RPJMN 2020-2024, RKPD Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2022 dan RPJPD Kabupaten Luwu Timur tahun 2005-2025.

Lanjut Senfry, adapun rancangan tema pembangunan Kabupaten Luwu Timur Tahun 2022 adalah pertumbuhan ekonomi daerah yang berkualitas dengan sasaran Precast sebagai berikut yang pertama pengembangan ekonomi berbasis pertanian ekonomi kerakyatan dan pariwisata, kedua peningkatan kualitas sumber daya manusia, ketiga peningkatan kualitas pelayanan infrastruktur dan pengembangan wilayah, ke empat pengembangan sumber daya alam dan pelestarian lingkungan hidup yang berkelanjutan, kelima perbaikan tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik.

” Saya berharap dalam forum konsultasi publik ini, para peserta dapat memberikan masukan untuk penyempurnaan rancangan awal RKPD Tahun 2022 sebelum ditetapkan menjadi rancangan akhir RKPD Tahun 2022″ tutupnya. (hr/hms)

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0