Bantuan Baznas Kabupaten Bangkalan untuk Bumil Sasar Wilayah Perbatasan

 195 total views,  1 views today

KETUA TP PKK Kabupaten Bangkalan, Zaenab Zuraidah Latif, SE salurkan 18 paket Ibu hamil (bumil) bantuan Baznas untuk wilayah ujung timur perbatasan antara Kabupaten Bangkalan dan Sampang, Senin (2/11/20).

Baca Juga:  Baznas, Pemkab dan TP PKK Kabupaten Bangkalan Sinergi dalam Penanganan Covid-19

Ada di dua kecamatan di daerah itu yang disanbanginya, yakni Kecamatan Blega dan Konang. Kunjungan pertama istri Bupati Bangkalan ini menyalurkan di Puskesmas Blega, disambut langsung Camat Blega, Drs. Saifullah M.Pd dan isterinya yang juga Ketua TP-PKK Kecamatan Nurhasanah.

Di kecamatan tersebut Zaezura, sapaan akrab Zaenab, menyambangi tiga desa di antaranya Desa Rosep, Gedungan dan Bates. Turut mendampingi dalam giat ini, Kepala Puskesmas Vivin Sufianti, Sst, Kanitlantas Polsek Blega Aiptu Sukardi, dan Bidan Koordinator Sri Anita Kusuma, S.tr. Keb 

Kunjungan kedua Zaezura menyalurkan bantuan ke ujung timur Kabupaten Bangkalan tepatnya di Kecamatan Konang. Kedatangannya disambut Camat Konang, Sujarwo, SH, MM beserta Ketua TP-PKK Kecamatan Siti Halimah SE, Bidan Koordinator Sri Yuliati, Amd, Keb. Di sini Zaezura sasar tiga desa di antaranya Desa Bandung, Durin Timur dan Sen Asen.

Setiap kecamatan mendapatkan sembilan paket bumil. Menariknya, Zazura menyalurkan sendiri dan langsung ke rumah ibu hamil di tiga desa pada tiap kecamatan. Sedangkan sisanya bikor (bidan koordinator) yang menyalurkan.

Baca Juga:  Bupati Bangkalan Apresiasi Sinergi TP PKK dan Baznas di Masa Pandemi

Dalam giat ini, Zaezura berpesan kepada para bumil untuk selalu menjaga Perilaku Hidup Bersih dan Sehat atau PHBS, serta rajin melakukan cek kandungan sembari minta bantuan bidan desa untuk rajin periksa kandungan dan imunisasi saat bayi lahir, agar masa tumbuh kembang anak tetap sehat dan terpantau pertumbuhannya. Waid – Bangkalan

Komentar Anda

+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0