Bansos Pangan Dievaluasi, Bupati Sangihe "Warning" Jangan Ada E Warung Nakal | Bhayangkara Nusantara

Bansos Pangan Dievaluasi, Bupati Sangihe “Warning” Jangan Ada E Warung Nakal

 308 total views

DINAS Sosial (Dinsos) Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe evaluasi pelaksanaan bantuan sosial (bansos) pangan sembako tahun 2020 lalu. Untuk pendekatan pelayanan akan ada penambahan E Warung, namun secara tegas Bupati Sangihe warning (ingatkan) jangan ada E Warung nakal.

Dinilai, program bansos ini sangat membantu masyarakat, sehingga dinsos daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe akan memperluas jangkauan pelayanan E Warung agar pelayanan kepada masyarakat Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menjadi lebih dekat dan semakin terlayani.

Kepala Dinas Sosial Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe, Drs. Danny Mandak, ME mengatakan, khusus di Kabupaten Kepulauan Sangihe terdapat 9406 KPM yang dilayani kurang lebih oleh 48 E Warung yang ada saat ini dan dari besarnya nilai bantuan ini, maka dalam setahun ditaksir uang yang masuk ke Kabupaten Sangihe dapat mencapai sekitar 20 miliar rupiah.

Bansos Pangan Dievaluasi
Kadis Sosial Sangihe
Baca Juga:  Cegah Covid-19, Koramil dan Polsek Cepogo Tertibkan Pasar Induk Cepogo
Baca Juga:  Usai Divaksin C19 Tahap II, Bupati Sangihe Bilang Begini..

Kegiatan ini dilaksanakan di gedung Papanuhung Santiago rumah dinas Bupati Kepulauan Sangihe, Kamis (4/3/21) dihadiri semua perwakilan E warung, 15 orang Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) dari 15 wilayah kecamatan yang ada di Sangihe sebagai mitra kerja Kementrian Sosial RI (pendamping program), pihak BRI Tahuna, Bulog Subdrive Tahuna, dan pendamping program sembako pangan.

Bupati kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana, SE, ME dalam sambutannya mengatakan, di tengah pandemi Covid -19 saat ini sangat terasa beban pengeluaran dan tekanan ekonomi yang menghimpit kehidupan masyarakat, sehingga program ini bertujuan untuk mengurangi beban masyarakat penerima manfaat melalui pemenuhan kebutuhan.

Gaghana berharap, bantuan ini harus dapat diterima secara utuh, jangan dikebiri oleh E Warung nakal sebagaimana kabar beredar di sejumlah KPM. “Semua E Warung harus memberikan pelayanan terbaik kepada KPM dan jangan mempersulit KPM saat akan mengambil bantuan sembako,” tegasnya.

Di akhir sambutannya, Bupati Sangihe, Jabes Ezar Gaghana kembali mengingatkan semua pihak agar jangan menggiring pemberian bantuan ini ke arena politik praktis. “Bantuan ini jangan sampai dimanfaatkan untuk kepentingan politik kelompok tertentu,” ujar Bupati.

Tak lupa pula diimbau kepada semua KPM agar dapat Bersinergi dengan pendamping program sehingga terbangun koordinasi yang baik dan penyaluran bantuan ini menjadi tepat sasaran. Adrianto – Sangihe

Komentar Anda
+1
0
+1
1
+1
0
+1
2
+1
0
+1
0
+1
0