Bangun Masjid dan Sekolah di Bogor Prosesnya Mudah, Kota Bekasi? | Bhayangkara Nusantara

Bangun Masjid dan Sekolah di Bogor Prosesnya Mudah, Kota Bekasi?

 226 total views

KEGIATAN Tawaqquf Majelis Taklim Hikatul Barokah Al-Waqiah digelar di Pondok Pesantren Al Barokah Jalan Raya Jatimakmur, Pondok Gede, Kota Bekasi, baru-baru ini.

Sebelum tawaqquf dimulai, acara diawali dengan pembacaan kisah Maulid Nabi Muhammad SAW, pembacaan ayat suci al Qur’an, disusul menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya bersama para wisudawan/wati penghalal al-Qur’an dan para jemaah Majelis Taklim Al-Waqiah.

Pada kesempatan itu Pimpinan Majelis Taklim, Ustadz Abi Najwa mengatakan, Ramadan adalan bulan yang suci dan penuh maghfiroh rahmatan lil alamin, bulan yang sangat dinanti seluruh kaum Muslimin.

Ia menuturkan, mengingat bulan suci Ramadan tahun ini masih di masa pandemi Covid-19, diminta para jemaah dan warga tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3M. Hal ini guna menghindari diri dari penyebaran virus Corona yang mematikan ini.

Baca Juga:  Gegara Pencairan "Ngadat", Ratusan Guru ASN di Kota Tomohon Belum Terima Bayaran
Baca Juga:  Langgar Prokes, Kerumunan Orang di Pondok Gede Dibubarkan dalam Operasi PSBM, Nih yang Mimpin Operasi...

“Kita tetap harus waspada dengan virus Corona, patuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak,” katanya saat tawaqquf.

Tawaqquf sendiri merupakan kegiatan menutup sementara pengajian rutin mingguan Majelis Taklim Hikmatul Barokah dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan.

Menurutnya, majelis taklim ini harus terus dipupuk dan dipelihara karena para santri dan jemaah mempunyai peran yang sangat penting dalam rangka mensukseskan seluruh program pendidikan agama Islam khususnya dan pelaksanaan wisudawan/wati penghapal Qur’an serta Hadist,

“Dan adalah suatu kehormatan tinggi bagi saya adalah ilmu Agama,” kata Buya Najwa sapaan akrab sang ustadz.

Tentang sekolah pendidikan formal, pihaknya juga telah menyiapkan pekerjaan untuk pesantren, masjid-masjid, mushola dan majelis taklim.

“Para jamaah sekalian mulai tahun ajaran baru tidak akan ada sekolah di luar, tetapi kami sedang membangun sekolah dan masjid di Bogor dan Cibarusah berkat doa orang tua santri dan jamaah di sini,” ujarnya.

“Proses izin kami dipermudah dari pada di Kota Bekasi, kami ditawarkan dana asalkan ada lahannya,” jelas Najwa.

Acara ditutup dengan santapan jasmani penuh ramah tamah. Turut hadir pada kesempatan itu, Ketua DPD Jajaka Nusantara Kota Bekasi, Abdul Rahim serta pesikat dari Perguruan Silat se-Pondok Gede. Yusup Bahtiar – Bekasi

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
1
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0