Bangun infrastruktur jalan, PT TMS berikan ganti rugi tanaman Rp 900,750.000,.

 70 total views

Bhayangkaranusantara.com,- sangihe. Usai membangun infrastruktur jalan Di wilayah desa bowone kecamatan tabukan salatan tengah , PT tambang mas sangihe (TMS) memberikan Pembayaran Kompensasi tanam tumbuh Kepada masyarKat yang tanahnya terpakai untuk akses jalan.

Sebanyak 25 orang warga pemilik lahan yang tanahnya terpakai jadi akses jalan PT TMS menerima Pembayaran Kompensasi tanam tumbuh. Total Pembayaran Kompensasi dimaksud mencapai sembilan ratus juta lebih ( RP. 900,750.000)kompensansi Di serahkan langsung direktur external PT TMS Jerriel Kumajas Di base camp desa bowone sejak rabu (10/11-2021) . selama sepekan PT TMS juga melakukan Pembayaran Kompensasi pembebasan lahan Kepada beberapa Pemilik lahan (tuan tanah) .

Baca Juga:  Empat Orang Dinyatakan Sembuh dari Covid-19 di Kabupaten Klaten

Sejumlah warga desa yang Menerima Pembayaran Kompensasi tanam tumbuh dari PT TMS mengaku senang Dan Berterimakasi atas kebijakan Dan kerjasama yang baik ini.
” Memang kami sangat senang atas Pembayaran Kompensasi ini, ” Kata welmin Dalope Dan tresye tadete.
sementara warga lainya mengakui sangat Berterimakasi atas Kompensasi yang Di berikan Dan berharap untuk pembebasan lahan kiranya Ada ganti rugi yang layak.

Sedangkan direktur external PT TMS, Jerriel Kumajas menjelaskan sampe saat ini Susan Ada 25 keluarga Pemilik tanah yang Menerima Pembayaran Kompensasi tanam tumbuh Dan total jumlahnya mencapai Rp 900,750,000,. ” Sejak hari rabu (10/11) kami Susan membayar Kompensasi tanam tumbuh Kepada 25 orang penerima dengan nilai total Pembayaran Kompensasi mencapai sembilan ratus juta lebih kata kumajas pada bhayangkara Nusantara sabtu (13/11) .

Baca Juga:  Usai Dilantik Oleh Walikota Tomohon , Edwin Roring, SE ME Digelar Ibadah Pengutusan Pegang Jabatan Sekda Kota Tomohon.

Kumajas juga menjelaskan kalau pada jumat kemarin telah Di lakukan Pembayaran ganti rugi atau pembebasan lahan kepada beberapa tuan tanah yang tanahnya masukkami Salam peta kawasan eksploitasi tambang mas sangihe.
” Sampai sekarang kami Sudah melakukan Pembayaran ganti rugi lahan atau pembebasan lahan Kepada masyarKat bowone Dan sekitarnya ” Kata kumajas. Meski dirinya belum menjelaskan berapa banyak atau berapa luas keseluruhan tanah yang Sudah Di bebaskan untuk wilayah eksploitasi.

Adrianto – sangihe…

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0