Bakal Calon Wawalkot Tomohon "WL" Gagas Peringatan HUT ke 75 RI di Perkebunan Bukit Wawo | Bhayangkara Nusantara

Bakal Calon Wawalkot Tomohon “WL” Gagas Peringatan HUT ke 75 RI di Perkebunan Bukit Wawo

 79 total views

UPACARA peringatan HUT ke 75 Kemerdekaan Republik Indonesia yang digelar di perkebunan Bukit Wawo Tomohon yang digagas Ketua Fraksi Nyiur Melambai DPRD Sulut Wenny Lumentut, SE menyatukan para petani, pegawai negeri sipil, maupun sejumlah anak sekolah.

“Upacara ini menyatukan berbagai komponen masyarakat tanpa sekat. Dalam barisan saat upacara, setiap peserta saling membaur. Itu membuktikan kemerdekaan yang direbut para pejuang di zaman perjuangan mampu diperoleh karena adanya gotong royong. Niscaya hal ini jadi kekuatan rakyat Minahasa yang dibina sejak dahulu,” ujar Bakal Calon Wakil Walikota (Wawalkot) Tomohon Wenny Lumentut yang akrab disapa WL ini, Senin (17/8) di Bukit Wawo, Tomohon.

WL yang bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) mengajak kepada seluruh peserta yang hadir untuk terus berdoa supaya pandemi Covid-19 cepat berlalu. “Pada kesempatan ini mari kita isi kemerdekaan yang sudah direbut para pendahulu kita dengan melakukan hal – hal yang baik untuk kemanusiaan,” ajaknya.

WL menambahkan, melakukan kebaikan untuk kemanusiaan, dapat diwujudkan dalam sikap dan semangat saling baku tolong. “Saya harapkan jiwa gotong royong harus selalu tinggi, semangat juang 45 harus kita tumbuhkan. Semoga Tuhan yesus selalu memberkati usaha kita semua,” ungkapnya.

Baginya, gotong royong sudah menjadi budaya yang mentradisi di Sulawesi Utara. “Dan ini sesuai dengan semboyan Pahlawan Nasional GSSJ Ratulangi, Si Tou Timou Tumou Tou,” tukasnya.

Untuk para petani, WL mengatakan, kesiapan untuk membantu semaksimal mungkin. “Apa-apa yang kami lihat dan perlu untum dibantu, pasti kami bantu,” ucapnya.

Di sela upacara, terlihat peserta upacara melakukan pengheningan cipta demi mengenang jasa para pahlawan bangsa. “Karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa para pahlawannya,” kata WL mengakhiri. Bert – Sulut

Komentar Anda
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1