Baharkam Polri dan FKDB Kembali Sinergi dalam Membangun Zona Ketahanan Pangan di Tengah Pandemi | Bhayangkara Nusantara

Baharkam Polri dan FKDB Kembali Sinergi dalam Membangun Zona Ketahanan Pangan di Tengah Pandemi

 553 total views

KETUA Umum Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB), H. Ayep Zaki, SE dan Kasubdit Bhabinkamtibmas Korbinmas Baharkam Mabes Polri Kombes Pol. Nasrun Fahmi, SH, M.Si kembali bersinergi dalam program Kampung Tangguh.

Keduanya beserta jajaran Korbinmas Baharkam Polri, mengunjungi Kampung Tangguh Tohaga Lodaya yang dibangun Wakapolres Kota Sukabumi Kompol Sulaeman Salim, S.Pd, SH, MH di Jl. Cipari RT 03/RW 06, Desa Bojongsawah, Kecamatan Kebon Pedes, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (13/3/21).

Baca Juga:  Lantik Pengurus Pusat dan Cabang GMDM, Deputi Berantas BNN: "Harus Lebih Aktif dalam P4GN"

Program Kampung Tangguh ini merupakan program khusus dari Kapolri dalam rangka pembangunan zona ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19. Adapun lahan Kampung Tangguh Tohaga Lodaya ini dimanfaatkan seoptimal mungkin dengan berbagai aktivitas produktif.

Aktivitas itu di antaranya aktivitas peternakan, pertanian dan perkebunan yang terdiri dari aktivitas budidaya ikan, ayam, bebek, durian, perkebunan mangga, pisang, pepaya, ubi jalar, alpukat, petai, dan lain sebagainya.

Baca Juga:  Baharkam Polri Lanjutkan Program, 1000 Paket Sembako Dibagikan ke Warga Muara Angke
Baca Juga:  Ini Kronologi dan Modus Kasus Perakitan 16 Ton Bom Ikan di Bangkalan

Adanya Kampung Tangguh di wilayah Sukabumi tersebut mendapat apresiasi dari Kombes Pol Nasrun Fahmi. Menurutnya program ketahanan pangan yang dilaksanakan Polri dengan memanfaatkan lahan sangat bermanfaat untuk warga.

Baharkam Polri dan FKDB Kembali Sinergi

Baca Juga:  Fenomena La Nina, Curah Hujan Meningkat, Polri Siapkan Langkah Antisipasi Bencana

“Salah satu program utama Kampung Tangguh adalah memprioritaskan penciptaan ketahanan pangan mandiri mulai dari kegiatan budidaya tanaman, sayuran dan buah-buahan serta produk ternak penghasil protein hewani,” kata Kombes Nasrun.

Sementara H. Ayep Zaki menyampaikan, FKDB akan terus membantu pemerintah dalam menanggulangi pandemi Covid-19 melalui program ekonomi kerakyatan yang berkeadilan.

Baca Juga:  Kabaharkam Polri: "Kampung Tangguh Embrio Benteng dan Ketahanan Masyarakat"

Salah satunya melalui pembangunan Kampung Tangguh yang sudah sejak lama digagas H. Ayep Zaki dari tahun 2005 di Kelurahan Air Molek I, Kecamatan Pasir Penyu, Kabupaten Indragiri Hulu, Riau.

“Dengan menggerakan perekonomian warga upaya mewujudkan kesejahteraan dan kemakmuran di Indonesia dapat terwujud,” kata H. Ayep. BN01 – JAWA BARAT

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
2
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0