Babinsa Plumbungan, Sragen Komsos Bersama Pemilik Kedai Wedangan

 135 total views,  1 views today

BABINSA Kelurahan Plumbungan Sertu Joko M Koramil-02/Karangmalang melaksanakan Komsos (Komunikasi Sosial) dengan pemilik Kedai Wedangan bernama Nunung di Dukuh Teguhan RT 05b/02 Kelurahan Plumbungan, Rabu (2/9/20).

Kegiatan Komsos yang dilakukannya ini dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat serta upaya Babinsa untuk lebih akrab dengan warga desa binaannya dan mencari informasi langsung perihal keadaan keamanan di wilayahnya.

“Kalau kita sering terjun langsung ke lapangan dan melakukan komunikasi dengan masyarakat, otomatis akan terjalin hubungan yang baik dengan warga binaan kita. Komunikasi dengan masyarakat tidak mengenal tempat, dimana masyarakat ada kegiatan di situ saya selalu berusaha untuk hadir.

Kegiatan Komsos ini sebagai wujud kedekatan TNI dengan masyarakat. Dengan kedatangan Babinsa, pemilik warung bisa lebih akrab dan bisa memberikan informasi secara langsung terkait Kamtibmas di wilayahnya.

“Dan ada suatu kebahagiaan tersendiri atas kehadiran Bapak Babinsa yang mampir dan ngobrol di warung saya,” ucap Nunung.

Pada kesempatan itu Babinsa Kelurahan Plumbungan sekaligus mengimbau agar saat berjualan untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan sebagai upaya mencegah penularan Covid-19. Iwan/Maryo – Solo Raya

Komentar Anda

+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga:  Dapur Umum TNI-Polri di Sragen Kembali Mengepul