Awal Desember, 1865 Pekerja di Sangihe Dipastikan Terima Kartu BPJS Program JKK dan JKM – Bhayangkara Nusantara

Awal Desember, 1865 Pekerja di Sangihe Dipastikan Terima Kartu BPJS Program JKK dan JKM

 124 total views,  1 views today

KEPALA Dinas Ketenagakerjaan (Kadisnaker) Daerah Kabupaten Sangihe, Drs. Dokta Pangandaheng, ME telah memastikan pada 5 Desember mendatang, sebanyak 1865 orang pekerja formal dan informal di Sangihe bakal terima kartu peserta BPJS Program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM)

Pemerintah Kabupaten Sangihe kembali memproteksi 1865 orang pekerja formal dan informal dalam Program JKK dan JKM bagi pekerja aktif yang mengalami kecelakaan kerja maupun yang meninggal dunia dalam tugasnya.

Penandatanganan MOU Pemkab Sangihe dengan pihak BPJS.doc
Baca Juga:  2 Orang Sembuh dan 2 Orang Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kabupaten Klaten
Baca Juga:  Menarik, Debat Terakhir Pilwako Tomohon JGE-VB Kena Sentil Paslon RoSe

Sebelumnya Pemkab Sangihe juuga telah memproteksikan alias memberikan perlindungan kepada 2400 pekerja formal seperti Tenaga Harian Lepas (THL) yang ada pada dinas dan badan, perangkat kelurahan/kampung serta para petugas kebersihan.

Sedangkan untuk pekerja informal juga sudah dipesertakan sebanyak 990 orang Tenang Kerja Bongkar Muat (TKBM) sopir dan tukang ojek.

Dari catatan yang ada pada Disnaker Kabupaten Sangihe selama tahun 2020 sudah ada 5,255 orang pekerja formal dan informal yang dipesertakan dalam program jaminan sosial ketenagakerjaan bahkan di antaranya ada 25 orang jurnalis Sangihe yang juga masuk dalam Program JKK dan JKM ini.

Drs. Dokta Pangandaheng, ME juga memastikan kalau saat ini kartu kepesertaan BPJS ketenagakerjaan program khusus JKK dan JKM sudah dalam proses input pencetakan kartu oleh pihak BPJS Ketenagakerjaan Sulawesi Utara. “Diupayakan segera tuntas pada awal Desember ini, sehingga direncanakan untuk diserahkan pada tanggal 5 Desember,” kata Pangandaheng ditemui bhayangkaranusantara.com, Selasa (1/11/20).  

Untuk itu Pangandaheng mengajak semua pekerja yang masuk dalam program ini agar sama-sama merasa berterimakasih kepada Bupati Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana, SE, ME yang tetap menjaga komitmen dan terus berjuang hingga dapat mengalokasikan dana untuk setoran Juran peserta program pada BPJS Ketenagakerjaan meski di tengah keterbatasan anggaran. Adrianto – Sangihe

Komentar Anda

+1
0
+1
1
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0