Astra Zeneca Makan Korban, Sempat Ditolak di Sulut Dipakai Lagi di Sangihe? | Bhayangkara Nusantara

Astra Zeneca Makan Korban, Sempat Ditolak di Sulut Dipakai Lagi di Sangihe?

 195 total views

MESKI vaksin Astra Zeneca sempat dihentikan penggunaannya oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Pemprov Sulut) pada Maret lalu dengan berbagai pertimbangan medis dan efek sampingnya yang banyak dikeluhkan, namun saat ini vaksin asal Inggris ini kembali digunakan.

Pekan vaksinasi Astra Zeneca untuk para pelayan publik seperti guru, dosen, staf pengajar dan sejumlah OPD di Kabupaten Sangihe sejak Rabu (28/4/21) kemarin mulai makan korban.

Dari pantauan bhayangkaranusantara.com, ada beberapa warga Tahuna terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit Daerah (RSD) Liungkendage lantaran mengalami keluhan pusing, demam, nyeri badan usai divaksin.

Direktur Utama (Dirut) RSD Liungkendage Tahuna, dr. Handry Pasandaran yang dikonfirmasi bhayangkaranusantara.com mengakui adanya peristiwa ini. Namun dirinya tak mau banyak berkomentar tentang efek samping dari vaksin Astra Zeneca.

‘Ya, memang benar kemarin ada pasien yang dirawat inap di rumah sakit ini karena mengalami beragam keluhannya usai divaksin dengan Astra Zeneca di beberapa fasilitasi kesehatan (faskes),” kata Pasandaran, Jumat (30/4/21).

Baca Juga:  Proteksi 5115 Naker di Sangihe, Gaghana Kembali Teken MoU dengan BPJS Ketenagakerjaan
Baca Juga:  Tak Terima Tagihan Bengkak, Warga di Jakarta Akan Laporkan PLN Cengkareng

Sementara Jurubicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Sangihe dr. Jopie Thungari yang dikonfirmasi sejumlah wartawan pada Kamis (29/4/21) terkejut dan bingung serta mengaku tidak tau dengan peristiwa ini.

‌”Sampe saat ini saya belum menerima laporan tentang adanya keluhan dan efek samping dari vaksin ini. Saya juga belum tau kalau ada pasien yang harus dirawat inap pada RSD Liungkendage Tahuna karena mengalami berbagai keluhan usai di vaksin Astra Zeneca,” ungkapnya.

“Nanti saya cek dulu di lapangan sambil meminta laporan dari beberapa fasilitas kesehatan tempat pelaksanaan vaksinasi,” kata Thungari. Adrianto – Sangihe

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
1
+1
0
+1
1
+1
0
+1
0