Aset Ponpes Al Barokah di Desa Somagede Senilai 1 M Dirampas, Ahli Waris Lapor ke Polisi

 462 total views

PEWARIS Pendiri Pondok Pesantren (Ponpes) Torekoh Al Barokah Desa Somagede, Kecamatan Sempor, M. Sachudin dan Gus Yasin melaporkan dugaan kasus penggelapan aset yang dilakukan seorang berinisial FT ke polisi.

Keduanya datang ke Mapolres Kebumen didampingi kuasa hukumnya Toha Masrur, S.H.I dan diterima Bagian Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Kebumen, Selasa (25/5/21).

Ahli Waris Sachudin mengungkapkan aset Pondok Al Barokah berupa kendaraan roda empat diambil FT sekitar Juli 2019 lalu. Mobil-mobil tersebut kemudian dipindahkan ke yayasan yang berada di Desa Logede Pejagoan tanpa alasan yang jelas.

Baca Juga:  Polsek Pondok Gede Tangkap 2 Mahasiswa 1 Buruh Pelaku Narkoba Hasil Pengembangan
Baca Juga:  Seorang Pria Diamankan Polisi Karena Buang Bungkusan, Isinya Ternyata Ini...

Atas perlakuan itu, selaku ahli waris ia merasa haknya telah dirampas dan dirugikan. Untuk itu dirinya pun melaporkan kasus ini ke polisi.

”Aset kami yang dibawa ke sana itu mobil truk dump, truk HD Maruti, mobil Yaris, Kijang LGX, Kijang Innova, ELF, dan gergaji kayu tanpa alasan yang jelas sampai sekarang. Kalau ditotal nilainya ya ada 1 miliar lebih,” ucap Sachudin didampingi adiknya, Gus Yasin.

Dengan pelaporan tersebut, Sachudin berharap dugaan kasus ini bisa segera ditangani polisi sehingga asetnya bisa segera kembali.

Sementara, Toha Mansrur selaku kuasa hukum mengatakan, pelaporan ini dilakukan atas dugaan penggelapan aset berupa mobil milik yayasan Al Barokah.

Kendati begitu, pihaknya tetap tidak ingin gegabah dan akan mengawal kasus tersebut dengan mengedepankan asas praduga tak bersalah.

‘’Sifatnya kami sebagai kuasa hukumnya akan mengawal dugaan kasus ini sampai tuntas, tadi kita sudah serahkan berkasnya ke tindak pidana umum (Pidum) dan kita berharap ini bisa ditindak lanjuti,’’ terang Toha yang juga Ketua LPBH NU Kebumen.  Ahmad/Sutarman – Kebumen

Komentar Anda
+1
2
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0