Arus Lalu Lintas Mudik Lebaran di Jalur Perbatasan Burau, Luwu Timur H+3 Terlihat Lengang

 1,360 total views

ARUS kepadatan lalu lintas mudik Idul Fitri 2021 di jalur perbatasan Luwu Timur – Luwu Utara tepatnya di sekitar Pos Gabungan Penyekatan Burau, Kabupaten Luwu Timur terlihat lengang, Minggu (16/5/21) siang.

Dari pantauan bhayangkaranusantara.com Sulsel, tidak terlihat adanya peningkatan arus lalu lintas, baik itu sepeda motor dan mobil yang melintas di jalur perbatasan kabupaten tersebut.

Salah seorang petugas Satpol Tim Penyekatan Pos Batas menyampaikan, pantauan arus lalu lintas di sekitar Pos Penyekatan Luwu Timur cenderung tidak ada peningkatan signifikan sejak diberlakukannya larangan mudik lebaran tahun ini.

Bahkan, arus lalu lintas cenderung sepi pada H-1 Lebaran sampai hari ini pasca H+3 Idul Fitri. “Hingga pukul 11.30, jumlah kendaraan yang lalu lalang seperti pada hari hari biasa,” katanya.

Baca Juga:  Percepat Program Vaksinasi, Wakapolda dan Forkopimda Kalteng Tinjau Dua Kabupaten
Baca Juga:  Sekda Luwu Timur Ikuti RUPS PT. Bank Sulselbar di Makassar, Bahas 4 Agenda Utama

Dia menuturkan, kendaraan yang melintas di jalur perbatasan lebih banyak kendaraan angkutan barang. Petugas tersebut menuturkan, penyekatan pemudik tetap dilakukan hingga 17 Mei 2021.

Akan tetapi selain pemudik, masyarakat yang hendak pergi berekreasi akan diminta kembali atau diputarbalik selama libur lebaran. “Pelaku ekonomi tetap sama aturannya, bawa surat keterangan.

Tim Penyekatan Pos Jaga Batas Covid-19 mengimbau masyarakat menaati anjuran pemerintah untuk menghindari persebaran Covid-19,” jelas petugas jaga tersebut. Askar – Luwu Timur

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
2
+1
0
+1
0