Aplikasi Cari Jodoh Makan Korban, Wanita Cantik di Kebumen Kena Tipu Pria Hidung Belang

 372 total views

WANITA cantik di Kebumen menjadi korban penipuan saat melakukan “BO” alias booking out dengan pria hidung belang inisial TE (32), warga Desa Seliling Kecamatan Alian Kebumen.

Korban PP (19), warga Desa Tambaksari Kecamatan Kuwarasan, tak pernah menyangka kalau dirinya akan menjadi korban penipuan saat bertemu dengan TE di sebuah hotel di Kebumen pada September 2020 lalu.

Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kapolsek Kebumen AKP Tarjono Sapto Nugroho mengungkapkan, penipuan bermula saat keduanya saling chatting menggunakan aplikasi pencarian jodoh di handphone android. Dari itu, keduanya pun bertemu dengan kesepakatan memadu kasih di sebuah kamar hotel.

“Saat keduanya bertemu di kamar hotel, tersangka bercerita jika ia adalah seorang koki terkenal di sebuah hotel mewah di Pulau Bali,” jelas AKP Tarjono didampingi Kasubbag Humas Polres Kebumen Iptu Tugiman saat press realease, Minggu (14/3/21).

Baca Juga:  Aset Ponpes Al Barokah di Desa Somagede Senilai 1 M Dirampas, Ahli Waris Lapor ke Polisi
Baca Juga:  Dua Pria Ini Pelaku Curanmor di Jateng, Ngakunya Sudah Nyuri di 36 Lokasi

Untuk mengelabui korban, tersangka mengaku memiliki gaji fantastis perbulan 50 juta Rupiah sebagai “chef” di hotel mewah di Pulau Dewata.

Hal ini tentu saja semakin membuat PP terkintil-kintil kepada tersangka. Bak mendapat durian runtuh, korban hari itu seperti tengah beruntung karena bertemu dengan pemuda kaya.

Singkat cerita, untuk memberi servis kepada tersangka, korban minta dibelikan mobil Honda Brio. Permintaan korban pun diiyakan, namun dengan syarat tersangka minta diberi uang muka 25 juta Rupiah, selanjutnya sisanya sekitar 75 Juta Rupiah akan dilunasi tersangka.

Korban melakukan transfer kepada tersangka setelah pertemuan kedua kalinya pada Kamis (11/2) sebanyak 15 juta Rupiah, pada hari Jumat (19/2) kembali mentransfer 10 juta Rupiah.

“Setelah menerima transaksi sejumlah 25 juta Rupiah, nomor Whatsapp korban diblokir tersangka. Korban semakin yakin, bahwa ia telah menjadi korban penipuan,” kata Kapolsek Kebumen.

Sadar menjadi korban penipuan, PP yang berprofesi sebagai pemandu lagu kemudian melaporkan kejadian yang dialaminya ke Polsek Kebumen.

Tersangka berhasil ditangkap oleh Unit Reskrim Polsek Kebumen pada Senin (8/3) sekitar pukul 20.30 WIB di Pantai Menganti Kebumen saat bersama dengan wanita lain.

“Uang hasil menipu, oleh tersangka dihabiskan untuk foya-foya bersama wanita lain serta digunakan untuk kepentingan pribadinya,” kata Kapolsek.

Kepada polisi, tersangka mengaku hanya lulusan SD. Pekerjaan sebagai chef di hotel mewah adalah fiktif. Kini tersangka harus mempertanggungjawabkan perbuatannya di balik kamar jeruji besi.

Tersangka dijerat dengan Pasal 378 KUH Pidana tentang Tindak Pidana Penipuan dengan ancaman hukuman maksimal 4 tahun penjara. Ahmad – Kebumen

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
2
+1
0
+1
0