Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Samrat 2021 Digelar di Mapolres Tomohon | Bhayangkara Nusantara

Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Samrat 2021 Digelar di Mapolres Tomohon

 150 total views

APEL gelar pasukan dalam rangka Operasi Keselamatan Samrat 2021 digelar Polres Kota Tomohon di lapangan apel Polres Tomohon, Senin (12/4/21) jam 08.15 Wita.

Apel tersebut dipimpin Waka Polres Kompol Agnes Turambi, SE dengan Komandan apel KBO Sat Lantas Ipda Edy Asri. Adapun peserta dari unsur TNI dan Gabungan Satgas Operasi Keselamatan Samrat 2021 Polres Tomohon, serta Dishub Kota Tomohon.

Operasi keselamatan Samrat 2021 sedianya akan dilaksanakan selama 14 hari sejak 12 s/d 25 April 2021 dengan melinatkan 60 personil Polres Tomohon.

Kapolda Sulut dalam arahannya yang dibacakan Waka Polres Kota Tomohon Kompol Agnes Turambi, SE mengucapkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa sehingga bisa melaksanakan dan hadir dalam pelaksanaan apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Keselamatan Samrat tahun 2021.

Baca Juga:  Operasi "Ketupat" Samrat 2021, Kapolres Tomohon Beri Pesan dan Imbauan Penting
Baca Juga:  Dapat Promosi Jabatan, Kapolda Kalteng Pimpin Langsung Sertijab Kapolres Kobar

“Maksud pelaksanaan apel ini dalam rangka mengetahui kesiapan personil dan sarana pendukung yang ada, sehingga pelaksanaan operasi dapat berjalan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan apa yang diharapkan,” ungkapnya.

Adapun sasaran operasi yakni masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan, masyarakat yang tidak disiplin dalam berlalulintas, masyarakat yang belum memahami tantang larangan mudik lebaran tahun 2021 dan pelaksanaan mengedepankan kegiatan preemtif, preventif secara persuasif dan humanis.

Operasi Keselamatan Samrat 2021 kali ini memprioritaskan pada kegiatan yang mampu mewujudkan rasa simpatik masyarakat kepada Polri khususnya polantas dengan kegiatan di antaranya melakukan deteksi dini serta pemetaan pada lokasi dan kegiatan yang dapat menimbulkan pelanggaran lalulintas dan pelanggaran prokes sebagai perwujudan dalam tindakan prediktif policing yang mampu mengantisipasi situasi yang berkembang.

Baca Juga:  Distribusikan Air Bersih untuk Pengungsi di Majene, Brimob Polda Sulsel Gunakan Mobil Ini

Selain itu melaksanakan pembinaan dan penyuluhan akan pentingnya prokes serta upaya dalam rangka mendukung program vaksinasi Nasional.

Melakukan edukasi dan penerangan serta membangun kesadaran tertib berlalulintas kepada masyarakat. Selanjutnya melaksanakan publikasi tertib berlalulintas dan pentingnya protokol kesehatan melalui media massa serta media sosial.

Pada pelaksanaan apel gelar pasukan ini juga Kapolda menekankan personil untuk selalu bertaqwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan awali dengan berdoa sebelum melaksanakan tugas.

“Selain itu menjalin kerjasama yang aktif antar institusi negara, karena tujuan kita adalah sama untuk melayani masyarakat,” kata Waka Polres.

Terakhir, Kapolda berpesan personil menjaga keselamatan kesatuan, baik keselamatan pribadi dan kehormatan institusi dalam pelaksanaan tugas. “Wujudkan pelayanan aparat negara yang humanis dan bersih dari korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN). Bert – Sulut

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
0
+1
1
+1
0
+1
0
+1
0