Antisipasi Karhutla, Polsek Pangkalan Lada Gencarkan Sosialisasi Karhutla | Bhayangkara Nusantara

Antisipasi Karhutla, Polsek Pangkalan Lada Gencarkan Sosialisasi Karhutla

 143 total views

DALAM mengantisipasi kebakaran lahan dan hutan (karhutla), personel Polsek Pangkalan Lada terjun langsung melakukan sambang kepada masyarakat dan memberikan imbauan agar tidak membakar hutan dan lahan, Selasa (8/9/20) pukul 10.30 WIB.

Kapolsek Pangkalan Lada Iptu Sudarsono mengatakan, personel Polsek secara rutin setiap hari melaksanakan kegiatan tentang larangan membakar hutan dan lahan kepada masyarakat.

Ini dilakukan untuk memberikan pemahaman akan dampaknya bila terjadi kebakaran hutan dan lahan pada musim kemarau akan mengganggu saluran pernafasan dan kesehatan bagi diri kita dan masyarakat.

Dalam kesempatan itu, pihaknya menjelaskan maksud dan tujuan dari kegiatan sosialisasi larangan karhutla dan sanksi hukuman akibat melakukan tindak karhutla tersebut, sekaligus mengajak masyarakat untuk bersama-sama tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan demi menghindari bahaya kebakaran.

“Mari kita secara bersama-sama menjaga lingkungan dengan tidak melakukan pembakaran lahan secara liar agar tidak menimbulkan berbagai dampak buruk bagi lingkungan terutama bagi masyarakat sekitar,” imbaunya. Rahmat/Humas Polres Kobar

Komentar Anda
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga:  Satgas Banops Operasi Aman Nusa II di Kalteng Putus Mata Rantai Covid-19 dengan Semprotkan Disinfektan