Antisipasi Banyaknya Pelanggar Prokes, Polsek Gabuswetan Giat Operasi Yustisi  | Bhayangkara Nusantara

Antisipasi Banyaknya Pelanggar Prokes, Polsek Gabuswetan Giat Operasi Yustisi 

 275 total views

DALAM rangka antisipasi penyebaran Covid-19, jajaran Polsek Gabuswetan, Kabupaten Indramayu melakukan razia Operasi Yustisi protokol kesehatan (prokes) kepada warga yang tidak menggunakan masker, Rabu (14/10/20).

Pelaksanaan operasi tersebut dipimpin langsung Kapolsek Gabuswetan AKP Ahmad bersama beberapa anggota. Giat operasi ini digelar bkukan untuk menindak para pengguna jalan yang tidak mematuhi aturan lalu lintas, melainkan setiap orang yang terlihat tidak menggunakan masker.

Mereka diberhentikan untuk diberi arahan dan teguran. Hal ini sebagaimana diatur dalam Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 06 Tahun 2020 yang memberlakukan wajib mengunakan masker bagi setiap masyarakat yang keluar rumah

Adapun sasaran utama dalam kegiatan adalah pengguna jalan yang tidak menggunakan masker. Dalam giat tersebut, sebanyak 30 orang pelanggar terjaring tidak menggunakan masker.

“Selanjutnya para pelanggar tersebut diberi teguran serta arahan agar senantiasa di saat keluar dari rumah menggunakan masker serta memperlakukan hidup sehat dan menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat,” terang Kapolsek AKP Ahmad.

Baca Juga:  Dirbinmas Polda Metro Jaya Gencar Giat Pantau Pos Kamling Kampung Tangguh

Kegiatan ini untuk selalu mengingatkan masyarakat menerapkan protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai mencegah penyebaran Covid-19.  R. Sanjaya – Indramayu

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0