Antisipasi Banjir, Aksi Briptu Yunita "Curi" Perhatian Warga, Siapa Dia? | Bhayangkara Nusantara

Antisipasi Banjir, Aksi Briptu Yunita “Curi” Perhatian Warga, Siapa Dia?

 1,337 total views

MENGHADAPI musim penghujan, seorang Polwan dari Polsek Gubug berhasil menyita perhatian, siapa dia? Adalah Briptu Yunita, seorang Bhabinkamtibmas Desa Ringingkidul yang bertugas di Polsek Gubug, Polres Grogoban, Polda Jawa Tengah.

Bersama Babinsa dan warga Desa Ringinkidul Gubug serta Bagana (Banser Tanggap Bencana), Briptu Yunita menggelar aksi kerja bakti menutup tanggul dalam upaya mengantisipasi terjadinya banjir di musim penghujan.

Kegiatan ini dilakukan pasca terjadinya longsor tanggul Sungai Tuntang di Desa Ringinkidul, Kecamatan Gubug, Kabupaten Grobogan.

Briptu Yunita menjelaskan, kerja bakti yang dilakukan tersebut melibatkan puluhan orang. Semuanya bekerja bakti memperbaiki tanggul sungai dengan karung berisi tanah yang diisi tanah dan menggunakan bambu untuk menahannya.

Baca Juga:  Polantas Kobar Gencar Sosialisasi 3M dan Ajak Masyarakat Tertib Masker
Baca Juga:  Negara Memanggil, Polwan Tangguh Brimob Siap Perkuat Operasi di Papua

“Semuanya berharap dengan ditutupnya tanggul yang longsor tersebut tidak terjadi lagi di lokasi tersebut ketika turun hujan lebat,” kata Briptu Yunita, Minggu (21/2/21).

Dikatakan Briptu Yunita, tindakan memperbaiki tanggul sungai yang jebol dengan karung berisi tanah tersebut merupakan langkah sementara.

“Maka dari itu, kami sebatas memberi bantuan perbaikan tanggul sementara saja. Dan nanti perbaikan tanggul lebih permanen dilakukan oleh pemerintah daerah,” ucap Briptu Yunita.

Sementara, salah seorang warga Desa Ringkinkidul, Bawono mengatakan, warga merasa terbantu dengan digelarnya kegiatan kerja bakti perbaikan tanggul ini dan berharap tidak terjadi banjir.

“Kami berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu memperbaiki tanggul sehingga mencegah terjadinya banjir,” tutur Bawono. BN01 – Jateng

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
3
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0