Angka Penyebaran C-19 Meningkat, Masyarakat Sangihe Diminta Tingkatkan Disiplin Prokes – Bhayangkara Nusantara

Angka Penyebaran C-19 Meningkat, Masyarakat Sangihe Diminta Tingkatkan Disiplin Prokes

 116 total views,  1 views today

ANGKA Peningkatan kasus Covid-19 yang terjadi karena transmisi lokal di Sangihe kembali meningkat. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sangihe Dr. Joppy Thungari meminta agar masyarakat tingkatkan disiplin terhadap protokol kesehatan (prokes).

Juru bicara Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sangihe, Dr. Joppy Thungari mengatakan, bertambahnya kasus virus Corona dalam beberapa hari ini dipastikan adalah kasus transmisi lokal, karena semua pasien tidak memiliki riwayat perjalanan ke luar daerah, sehingga penularannya terjadi antara orang ke orang yang ada di daerah ini.

“Kondisi ini adalah ancaman bagi kita semua dan cara untuk memutuskan mata rantai yakni kita semua harus lebih disiplin terhadap protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” kata Dr. Joppy Thungari, Senin (23/11/20).

Dr. Joppy Thungari di hadapan sejumlah wartawan secara berulang kali terus mengingatkan bahwa kasus yang terjadi beberapa hari terakhir adalah kasus transmisi lokal dengan penularan dari orang-orang yang ada di sekitar kita di daerah ini.

Baca Juga:  Pengusaha Jaskon Abaikan Hak Tenaga Kerja, Ribuan Buruh Proyek tak Miliki JKK dan JKM
Baca Juga:  Lahan TPU di Jakarta Timur Jadi "Buah Bibir", Warga Cakung Barat Tolak Jenazah Penghuni Rusun
Baca Juga:  Kekesalan Warga Kemangkon Memuncak, Akses Jalan Diblokir Pakai Ini

“Kita semua harus waspada dengan situasi ini dan cara terbaik agar kita terhindar dari penularan transmisi lokal adalah dengan terus meningkatkan protokol kesehatan secara lebih disiplin lagi,” imbuhnya.

Sementara persoalan yang dihadapi adalah prilaku masyarakat yang terkesan tidak mau peduli dengan adanya peningkatan kasus Covid-19. Masyarakat terlihat mulai masa bodoh dengan persoalan ini.

Selain itu, masalah lain juga muncul saat ini ketika pasien yang reaktif harus menunggu hasil swab yang harus dikirim ke Manado dan butuh waktu lama untuk mendapatkan kepastian dari hasil pemeriksaan itu.

Di akhir kesempatan itu, Dr Joppy Thungari kembali mengimbau agar masyarakat tidak lengah dalam menerapkan protokol kesehatan dan selalu menghindari kerumunan orang banyak, karena cara ini sangat efektif untuk menghindarii penularan transmisi lokal virus Corona yang dapat mematikan itu.

“Sekali lagi saya ingatkan masyarakat jangan lengah menerapkan prokes, jauhi kerumunan orang banyak dan jaga imunitas tubuh kita,” kata Thungari. Andrianto – Sangihe

Komentar Anda

+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
2
+1
0
+1
1