Angka kecelakaan lalulintas di Sulut naik, polres Sangihe gelar operasi Patuh Samrat

Bhayangkara Nusantara

Bhayangkara Nusantara

Sangihe -angka kecelakaan lalulintas di wilayah Sulawesi Utara naik cukup tinggi, untuk mengantisipasi hal ini,serta menunjang Kamtibmas, Polres Sangihe menggelar operasi Patuh Samrat.

Kegiatan ini Diawali dengan apel gelar pasukan yang berlangsung dihalaman depan gedung kantor Mapolres Sangihe, pada Senin (10/07/2023),Operasi Patuh Samrat mulai dilaksanakan selama 14 hari , terhitung sejak Senin 10 Juli – hingga 24 Juli 2023 mendatang.

Saat membacakan sambutan dari kepala kepolisian daerah (Kapolda ) Sulawesi Utara, Kapolres sangihe, AKBP Dhana Ananda Syaputra,S.H,S.I.K, M.Si,mengatakan bahwa,angka kecelakaan lalu lintas di wilayah Provinsi Sulawesi Utara naik cukup tinggi dalam tiga bulan terakhir.
“Dalam Tiga bulan terakhir ini angka kecelakaan lalulintas di wilayah Sulawesi Utara naik cukup tinggi hingga 87,25%,
Yakni dari 226 kecelakaan pada bulan Maret naik menjadi 231 kasus kecelakaan. Sementara pada bulan April dan pada bulan Mei naik menjadi 259 kasus kecelakaan. Begitu pun untuk korban meninggal akibat kecelakaan lalu lintas di wilayah Sulawesi Utara ,juga naik 70 % ,” jelas’ Kapolres sangihe.

Kapolres sangihe, Dhana Ananda Syaputra juga mengatakan , bahwa pelaksanaan Operasi Patuh Samrat di wilayah hukum polres Sangihe ini , untuk menunjang situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) saat menjelang pemilu tahun 2024,yang tentunya Polisi bersama TNI akan bersinergi dalam mengamankan pelksanaan Pemilu legislatif,DPD dan Pilpres.
” Selain untuk menekan angka kecelakaan lalulintas, pelaksanaan operasi Patuh Samrat juga untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat saat menjelang pemilihan umum. Kepolisian dan TNI pasti’akan bersinergi bersama dalam mengamankan pelksanaan Pemilu legislatif, DPD dan Pilpres” kata Kapolres.

Di jelaskan pula, bahwa Operasi Patuh Samrat 2023 di Sangihe juga dilaksanakan di wilayah hukum polsek-polsek sebab kecelakaan lalulintas juga sering terjadi di beberapa tempat yang ada di luar kota Tahuna ,” ungkap Kapolres sangihe.
Dalam Apel gelar pasukan dihadiri Panjabat Bupati Kepulauan Sangihe Rinny Tamuntuan bersama sejumlah pejabat eselon II, unsur forum komunikasi pimpinan daerah ( Forkompinda),para perwira Polres Sangihe,sedangkan peserta apel terdiri dari unsur TNI AL,TNI AD,Dinas Perhubungan , Polisi Pamong Praja -pemadam kebakaran ( SP3 Damkar) , satuan reserse kriminal (Reskrim) ,Intel serta sat Lantas polres Sangihe.

Baca Juga:  Ditemukan Tidak Bernyawa Seorang Penjaga Malam Sebuah Pabrik

Adrianto Sangihe-

Komentar Anda