Angin Ngamuk Rusak Rumah Warga di Purbalingga | Bhayangkara Nusantara

Angin Ngamuk Rusak Rumah Warga di Purbalingga

 353 total views

HUJAN deras dan angin kencang, melanda sebagian wilayah selatan Kabupaten Purbalingga, Kamis (5/11). Wilayah terdampak, antara lain berada di desa Kecamatan Kalimanah dan Kemangkon.

Kepala Pelaksana Harian BPBD Purbalingga, Umar Fauzi, menyebut, angin kencang tersebut sedikitnya melanda tiga desa. Antara lain Desa Toyareka dan Gambarsari, Kecamatan Kemangkon dan Desa Mewek, Kecamatan Kalimanah.

”Saat ini petugas masih turun ke lapangan untuk mendata kerusakan dan membantu warga,” katanya.

Baca Juga:  Lakalantas Terjadi di Simpang Makam Skip Kobar, Satu Pengendara Tewas

Dari laporan warga, kerusakan yang ditimbulkan tidak hanya berupa atap-atap rumah warga yang rusak karena dilanda angin kencang. Tapi juga ada banyak pohon yang tumbang merusak rumah warga dan menutup akses jalan warga.

”Saya tidak bisa ke mana-mana, karena semua akses jalan ke luar tertutup batang pohon yang tumbang,” ucap Rus, warga Desa Toyareka Kecamatan Kemangkon.

Bahkan rumah sakit darurat Covid-19 yang merupakan gedung baru Puskesmas II Kemangkon di Desa Gambarsari dilaporkan juga mengalami kerusakan. Angin kencang dilaporkan merusak bagian atap rumah sakit. Untungnya, rumah sakit darurat tersebut hingga kini belum difungsikan sehingga tidak ada pasien yang menjadi korban.

Sementara itu juga dilaporkan akibat hujan deras yang turun Kamis siang tadi mengakibatkan tanah longsor di bukit Siregol. Material longsor menggenangi jalan raya dan sempat menyebabkan kemacetan di jalur tersebut. Al Arif/Sigi – Purbalingga

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0