Anggaran Fantastis, Rehab Ruang Guru SDN 10 Mekakau Ilir tak Sesuai Spek, Terindikasi Mark Up?

Anggaran Fantastis, Rehab Ruang Guru SDN 10 Mekakau Ilir tak Sesuai Spek, Terindikasi Mark Up?

PEMBANGUNAN rehab ruang guru SDN 10 Kecamatan Mekakau Ilir, Kabupaten OKU Selatan, Sumsel terindikasi mark up atau penggelembungan anggaran, dan tidak sesuai spek ketentuan rehab. Berdasarkan pantauan media ini, rehab tersebut terlihat tak sesuai dengan apa yang diharapkan.

Sementara saat dikonfirmasi, Kepala SDN 10, Supardi mengaku, rehab ruang guru itu hanya pada asbes, lantai dan pintu. Selebihnya penambahan ruangan guru selebar 3 meter dan panjang 7 meter. “Penambahan itu dimulai dari nol, kami melaksanakan pekerjaan ini sesuai dengan petunjuk dan RAB,” kilahnya Supardi.

Namun demikian, dari papan informasi kegiatan pada pembangunan tersebut tertera, rehabilitasi ruang guru tetapi fisik di lapangan penambahan ruangan guru. Penambahan ruangan tersebut dimulai dari titik nol ukuran 3 x 7, satu untuk ruangan kepala sekolah dan kamar mandi.

Rehab ruang guru ini sendiri bersumber dari DAK (Dana Alokasi Khusus), tapi sesuai pada pekerjaan rehabnya terkesan tidak sesuai spek. Ini terlihat dari fisik pekerjaan rehab bukan bangun ruangan, namun yang ditemukan di lokasi ada penambahan bangunan ruang bukan rehab.

Sementara yang direhab hanya beberapa item saja seperti, lantai, flapon pintu dan cat dinding ruangan, dimana dari pagu anggaran yang tertera pada papan informasi yang terpasang nilainya cukup fantastis untuk rehab satu ruangan. Sementara fisik yang ada tak sesuai dengan anggaran yang dikucurkan pemerintah. Juli/Slamat BN – OKUS

Facebook Comments
Baca Juga:  Panas Diberitakan, PT. BCK Klarifikasi Masalah dalam Proyek SMKN 5 Matraman, Jakarta Timur
%d bloggers like this: