Amankan Pencuri, Tim URC Totosik: Pelaku Beraksi di Rumah Paman Sendiri

 1,534 total views

TIM URC Totosik Polresta Tomohon mengamankan Julio Pondaag (18), pelaku pencurian dan pembongkaran rumah di Kelurahan Kaskasen Dua, Kecamatan Tomohon Utara, Sabtu (22/5/21)

Warga Kaskasen Satu tersebut diamankan sekitar pukul 04.00 Wita saat melakukan aksinya di rumah salah satu temannya Ferry Theodorus Pondaag (48) saat tengah asyik tertidur.

Hal ini dibenarkan Kapolres Tomohon, AKBP Bambang A Gatot SIK melalui Katim URC Totosik Polres Tomohon Aipda Yanny Watung Sdb.

Tersangka diamankan berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP/B/200/V/2021/SPKT/Res- tentang pencurian dan pembongkaran rumah.

Baca Juga:  Miras Kembali Makan Korban, Pemabuk Nekat Aniaya Anggota Polri di Tomohon
Baca Juga:  Polisi Ungkap Pembunuhan Pengamen Cilik di Temiyangsari, Indramayu, Motifnya...

“Tersangka melakukan pencurian di rumah pamannya sendiri, Ferry Pondaag dan membawa lari barang pribadi seperti satu unit motor, dua buah handphone dan satu buah senjata angin,” ungkap Yanni Watung.

Parahnya, kata Yanni, aksi pencurian ini dilakukan selama beberapa kali oleh tersangka, saat rumah korban dalam keadaan kosong.

Kejadian pertama pada Minggu (16/5/21) sekira pulul 02.00 Wita, saat korban memarkirkan motor miliknya di samping rumah. Sekira pukul 07.00 Wita, ketika korban bangun dan mengecek motor miliknya sudah tidak berada di tempat semula ketika diparkir.

Saat itu tersangka juga mencuri satu unit HP Samsung A2 warna hitam yang sedang dicharge. Sebelumnya pada awal Mei 2021, tersangka sempat mencuri satu unit HP Realme warna biru dan satu pucuk senapan angin milik dari korban.

“Selain motor, semua barang lain dijual tersangka untuk digunakannya makan selama pelarian,” kata Katim Aipda Yanni Watung.

Dari tangan tersangka, Tim Totosik berhasil mengamankan barang bukti satu unit motor Skydrive warna putih, TNKB DB 3828 MP, satu unit HP merek Samsung A2 warna hitam.

Sementara satu unit HP merek Realme warna biru dan satu pucuk senapan angin warna cokelat hitam masih dalam pencarian.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, barang bukti yang dikumpulkan bersama pelaku digelandang ke Mapolresta Tomohon untuk pemeriksaan lebih lanjut. Bert – Sulut

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
0
+1
2
+1
0
+1
0
+1
0