Aksi Sosial Kanitlantas Polsek Jatiasih di Bulan Ramadan Kembali Jadi Sorotan

 3,138 total views

GIAT kemanusiaan di masa pandemi Covid-19 yang dilakukan Polwan satu ini mungkin sudah tak terhitung. Tak sekali dua kali aksi sang Polwan mendapat sorotan.

Adalah AKP Ani Widayati, SH, Polwan Polres Metro Bekasi Kota yang saat ini berdinas di Polsek Jatiasih sebagai Kanitlantas, aksi-aksi sosialnya selalu mengundang banyak perhatian dan sorotan media.

Bu Ani, demikian Polwan ini biasa disapa selalu mempunyai konsep berbagi pada keluarga atau pada dirinya sendiri serta orang lain yang membutuhkan.

Dalam setiap kegiatannya selaku Kanitlantas, ia selalu mengajak pengguna jalan agar taat dan patuh pada rambu-rambu lalulintas dan jangan sampai melakukan pelanggaran lalulintas.

Baca Juga:  Ciptakan Rasa Aman dan Kondusif, Polwan Polres Luwu Timur Laksanakan PAM Shalat Jumat
Baca Juga:  Pasca Mudik Lebaran, Polres Metro Bekasi Kota Antisipasi Lonjakan Covid, Sidak ke Polsek Pondokgede

Jiwa Polri yang ada padanya selalu menekankan konsep berguna dan bermanfaat bagi orang lain dan ini selalu ditekankan kepada anggotanya di Unit Lantas Polsek Jatiasih.

Dalam Ramadan Barokah 1442 H, AKP Ani Widayati, SH kembali turun langsung membagikan takjil kepada pengguna jalan. Kali ini di depan Pos Lantas Pasar Rebo, Jatiasih.

Saat ditemui bhayangkaranusatara.com, Ani menyampaikan pesan-pesan penuh makna. “Bersedekah itu tidak akan mengurangi harta dan rezeki kita, melainkan dengan bersedekah rezeki kita akan semakin bertambah dan merasakan kenikmatan dunia akherat,” ucapnya, Senin (4/5/21).

Tentunya dari penggalan kalimat tersebut menjadi penyemangat bagi segenap anggota Unit Lantas Polsek Jatiasih untuk selalu membantu sesama melalui program Ramadan Barokah sesuai anjuran Kapolda Metro Jaya.

AKP Ani Widayati menyisihkan rezekinya untuk pesan sedikit makanan, air mineral secara ikhlas dan ridho bersedekah untuk membantu warga yang membutuhkan saat akan berbuka puasa karena perjalanan yang tak mungkin sampai di rumah.

Ia juga berterima kasih kepada segenap anggotanya atas program tersebut dan Kapolres sangat mendukung program itu. “Apalagi bersedekah pada bulan baik dan barokah ini diberikan kepada orang-orang yang sedang menjalani ibadah puasa,” tambahnya.

Dari itu, AKP Ani menggaungkan program-program Kapolda Metro Jaya dalam rangka Ramadan Barokah kepada seluruh anggotanya. Sambil membawa kotak takjil dibantu anggotanya, ia mendatangi barisan pengguna jalan dan menyerahkan takjil tersebut kepada masyarakat yang tak sempat buka di rumah.

Tampak juga dari kejauhan sebuah mobil mewah membuka kaca dan merekam aksi anggota polisi membagikan takjil ini. Bahkan banyak pengguna jalan mengucapkan terima kasih kepada segenap anggotanya atas takjil yang diberikan, semoga menjadi berkah. Yusup Bahtiar – Bekasi

Komentar Anda
+1
0
+1
2
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0