Akhirnya, Program Kemanusiaan Dana Duka CSWL Terealisasi, Ini Fakta | Bhayangkara Nusantara

Akhirnya, Program Kemanusiaan Dana Duka CSWL Terealisasi, Ini Fakta

 309 total views

MESKIPUN saat masa kampanye banyak serangan bernada sinis dilontarkan lawan-lawan politik terhadap pasangan Caroll Senduk – Wenny Lumentut yang mengomentari program unggulan kemanusiaan dana duka milik mereka tidak akan mungkin terealisasi, faktanya kini mereka membuktikan janji politik tersebut.

Hal ini wujudkan dalam bentuk pemberian santunan kemanusiaan dana duka bagi warga Kota Tomohon. Pasangan Walikota yang memiliki slogan CS-WL ini menepati janji mereka saat menyambangi keluarga Lengkong-Wawo yang menerima santunan duka atas meninggalnya almarhumah Sartje Wawo.

Dana duka bernominal 5 juta rupiah ini diserahkan langsung Walikota – Wakil Walikota dan diterima langsung Philem Lengkong selaku ahli warisnya. Penyerahan ini juga jadi moment kali perdana penyaluran dana duka dilakukan, Kamis (4/3/21).

Dana Duka
Penyerahan bantuan kemanusiaan dana duka tinggal diwakili Kepala Kelurahan TaraTara.
Baca Juga:  Pasangan Walikota Tomohon Resmi Dilantik, Caroll: “Tidak Ada Target 100 Hari, Pokoknya Torang Kerja”
Baca Juga:  penguatan kelembagaan tim pelaksana kegiatan pembangunan desa cijayanti

“Ini salah satu wujud kepedulian Pemerintah Kota Tomohon melalui visi misi kami, dan yang kami janjikan lalu kepada masyarakat akan diberikan dana duka sebesar 5 juta,” kata Walikota Caroll Senduk.

Terkait pemberian dana duka itu, Wawalkot Tomohon, Wenny Lumentut menjelaskan, program mereka sudah berlaku 1 Maret tahun ini. “Ini yang pertama, salah satu bukti kami kerja serius untuk masyarakat Kota Tomohon untuk memenuhi semua program unggulan yang kami janjikan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Di samping dana duka senilai 5 juta, Pemkot Tomohon juga langsung menyerahkan Akte Kematian, KTP Ahli waris serta Kartu Keluarga baru kepada pihak keluarga.

Saat melayat di rumah duka, Caroll dan Wenny didampingi Wakil Ketua DPRD Tomohon Johny Runtuwene, Ketua Fraksi PDIP Kota Tomohon Noldie Lengkong, Kapolres Tomohon AKPB Bambang A. Gatot, Camat Tomohon Selatan Stenly Mokorimban serta Perangkat Kelurahan Pinaras.

Pada hari yang sama, Pemkot Tomohon juga memberikan santunan dana duka kepada keluarga Eugenius Mamuaya Kalele atas meninggalnya Bapak Eugenius Mamuaya, suami dari Janda Yuliana Apolonia Kalele di rumah duka yang berlokasi di Kelurahan TaraTara, Kecamatan Tomohon Barat.

Penyerahan dana duka atas nama Pemkot Tomohon itu juga melalui program Walikota dan Wawalkot CS-WL. Dalam penyerahan kepada ibu janda dan keluarga yang tinggal disalurkan melalui perwakilan kepala kelurahan setempat, Rompis M. Osak SP, M.AP selaku Lurah TaraTara. Bert/Advertorial – Tomohon/Sulut

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
2
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0