Akhirnya, Kapolri Tunjuk Komjen Agus Sebagai Kabareskrim | Bhayangkara Nusantara

Akhirnya, Kapolri Tunjuk Komjen Agus Sebagai Kabareskrim

 1,094 total views

KAPOLRI Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo akhirnya melakukan rotasi internal dengan mengisi jabatan Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri dengan Komjen Pol Agus Andrianto.

Nama Agus sendiri belakangan santer disebut-sebut akan mengisi posisi tersebut menggantikan Jenderal Listyo yang saat ini menjabat Kapolri.

Komjen Agus ditunjuk sebagai Kabareskrim baru berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/318/II/KEP./2021, Kamis (18/2/21) yang ditandatangani AS SDM Polri Irjen Sutrisno Yudi Hermawan.

Jenderal Bintang 3 dari Baharkam Kabarnya Geser ke Bareskrim

Dalam TR itu, Komjen Agus Andrianto diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabareskrim Polri.

Baca Juga:  Kabarnya, Jenderal Bintang 3 dari Baharkam Akan Geser ke Bareskrim
Baca Juga:  Kapolda Kalteng Ikuti Peringatan HUT Polairud ke-70 Secara Virtual Bersama Kapolri

Lulusan Akpol 1989 yang juga menjabat Kaopspus Aman Nusa II ini juga diakui berpengalaman di bidang reserse dan banyak menempati sejumlah posisi strategis di Korps Bhayangkara.

Salah satunya sebagai Kapolda Sumatera Utara dan Kabaharkam Polri. Di Bareskrim sendiri, nama Komjen Agus sudah tak asing lagi. Ia sempat menjadi Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri.

Baca Juga:  Kabarnya, Jenderal Bintang 3 dari Baharkam Akan Geser ke Bareskrim

Sementara posisi Kabaharkam Polri sendiri akan ditempati Komjen Arief Sulistyanto. Jabatan Komjen Arief sebelumnya yakni Kalemdiklat Polri. BN01 – JAKARTA

Komentar Anda
+1
1
+1
0
+1
4
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0