Akhiri Masa Tugas Sebagai Ketua Fraksi Nyiur Melambai, WL Serap Aspirasi Masyarakat

 101 total views,  2 views today

MENGAKHIRI masa tugas sebagai Ketua Fraksi Nyiur Melambai DPRD Sulut Utara Wenny Lumentut, SE (WL) mengawali kegiatan Reses II Tahun 2020 di tiga lokasi yang merupakan wilayah terletaknya pusat Kota Tomohon, antara lain Kelurahan Talete Satu, Kolongan dan Kelurahan Paselaten, Jumat (11/9/20).

Reses dilakukan WL sapaan akrab Wenny Lumentut, dalam rangka penyerapan aspirasi masyarakat. WL menyerap berbagai aspirasi dari masyarakat. Paling santer dibicarakan terkait kesejahteraan, infrastruktur dan tentunya pelayanan yang dirasakan oleh warga.

Di hadapan ratusan masyarakat yang WL menyatakan dirinya selalu berpeduli dengan berbagai keluhan untuk menciptakan kesejahteraan. Sebab, menjadi kewajiban wakil rakyat untuk menyerap aspirasi, yang menjadi tanggung jawab pemerintah provinsi untuk masyarakat Tomohon.

Dirinya juga menjamin, serius memperjuangkan sesuai kewenangan sebagai wakil rakyat di DPRD Provinsi Sulut. “Karena itu menjadi kewajiban dalam memperjuangkan aspirasi sesuai daerah pemilihan,” ujar WL.

Meski demkian, politisi senior partai Gerindra ini menggarisbawahi bahwa agenda ini bukan merupakan kampanye. “Ini merupakan agenda reses yang sudah dijadwalkan, saya sebagai anggota legislatif Dapil Minahasa – Tomohon, dan khusus kali ini saya menggelar reses di Tomohon untuk menyerap masukan-masukan dari masyarakat,” terang Lumentut.

Mengenai beberapa poin yang dilontarkan peserta reses, politisi berjiwa sosial tinggi ini akan segera menindaklanjutinya sesuai mekanisme. “Kami akan melihat terkait masukan dari masyarakat apabila itu menjadi kewenangan pemerintah provinsi, segera kami tindaklanjuti ke gubernur. Tetapi apabila itu menjadi tanggung jawab pemerintah kota, kami akan menyurat ke Pemkot,” tukasnya.

Hadir dalam reses tersebut, anggota DPRD Kota Tomohon Drs. Johny Runtuwene, mantan Lurah Talete Satu Lexy Montolalu, Yanes Mongi Possumah, Mantan Bawaslu Tomohon Rita Kambong SH, Sekretaris DPRD Sulut Glady Kawatu, SH, MH, tokoh agama dan tokoh masyarakat lainnya, beserta kaum millenial.

Baca Juga:  Pam Malam Midodareni harus tertib “ ujar Sylver Matutina selaku coordinator Keamanan Relawan Jokowi

Sementara di hari berikutnya, Sabtu (12/9/20), reses digelar WL di Kelurahan Tondangow. Di daerah tersebut program WL akan melobi pihak Pertamina terkait dana CSR untuk pemasangan penerangan jalan di kelurahan tersebut atas permintaan masyarakat.

Tak hanya itu, Calon Wakil Walikota Tomohon yang diusung PDIP bersama Calon Walikota Carol Senduk ini juga akan membuat pengaspalan Jalan di daerah perkebunan dengan menggunakan dana pribadi. Bert – Sulut

 

 

Komentar Anda

+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1