Akhiri Kunker di Polda Jatim, Kabaharkam Sambangi Kampung Tangguh "Zona Merah" di Sidoarjo | Bhayangkara Nusantara

Akhiri Kunker di Polda Jatim, Kabaharkam Sambangi Kampung Tangguh “Zona Merah” di Sidoarjo

 112 total views

USAI meninjau RS Bhayangkara Polda Jatim, Kabaharkam Polri Komjen Pol. Drs. Agus Andrianto, SH, MH dan rombongan menyambangi Kampung Tangguh RW 12, Dusun Jati, Desa Waru  Kabupaten Sidoarjo yang dinyatakan sebagai “zona merah” pandemi Covid-19, Sabtu (30/5/20).

Turut mendampingi dalam giat tersebut di antaranya Kapolda Jatim Irjen Pol. Dr. Mohammad Fadil Imran, M.Si, Wakapolda Jatim Brigjen Pol. Slamet Hadi Supraptoyo, Kakorbinmas Polri Irjen Pol. Risyapudin Nursin,  Dan Pelopor Korps Brimob Polri Brigjen Pol. Drs. Verdianto Iskandar Bitticaca, M.Hum, dan Kapusdokkes Polri Brigjen Pol. Rusdianto, dan Irwasda Polda Jatim Kombes Pol. Sungkono.

Hadir juga Kapolrestabes Surabaya, Kapolresta Sidoarjo, Plt. Bupati Sidoarjo dan beberapa Pejabat Utama Polda Jatim di antaranya Kabidhumas Polda Jatim Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K

Kedatangan Kabaharkam Polri disambut Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumadji, Plt. Bupati Sidoarjo Nur Achmad Saefudin, unsur Forkopimka Kecamatan Waru Sidoarjo dan Sekdes Desa Waru Slamet Purwadi dan para Relawan Kampung Tangguh.

Setelah melalui protokoler kesehatan, selanjutnya di Posko “Kampung Tangguh Semeru” Kabaharkam Polri memperoleh penjelasan tentang keberadaan dan kegiatan Kampung Tangguh dari Kapolresta Sidoarjo, Plt. Bupati Sidoarjo dan Sekdes Desa Waru.

Disebutkan, Kampung Tangguh Semeru memiliki sarana prasarana antara lain, posko kesehatan, keamanan, pangan dan ruang isolasi Covid-19.

Selanjutnya Kabaharkam Polri secara simbolis menyerahkan bantuan sosial Polri Peduli Covid yang diterima Sekdes Desa Waru Slamet Purwadi.

” Kami datang di Kampung Tangguh Semeru yang telah dicanangkan Kapolda Jatim beberapa waktu yang lalu ini ingin mengetahui program dan kegiatan atau upaya yang telah dilakukan dalam rangka pencegahan dan dampak sosial yang ditimbulkan akibat pandemi Covid-19,” kata Komjen Agus.

Baca Juga:  Polres Ogan Ilir Apel Gelar Pasukan Pengamanan Paskah dan Jum'at Berkah

Polri, lanjut Agus, ingin mengetahui hal hal yang baik serta kendala yang ditemukan dalam pelaksanaan Kampung Tangguh Semeru untuk dilaporkan kepada Kapolri sehingga Polri bisa membantunya.

“Bahkan mungkin keberadaan Kampung Tangguh Semeru ini bisa dijadikan role model di seluruh Indonesia,” ujar Kabaharkam Polri Komjen Pol. Drs. Agus Andrianto, SH, MH kepada awak media mengakhiri kegiatannya. BN/NP – JATIM

Komentar Anda
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1