Ajak Kompak, Wagub Rosjonsyah Berpantun di Paripurna Istimewa HUT ke 72 Kabupaten BS

 72 total views

WAGUB Gubernur (Wagub) Bengkulu, Rosjonsyah mengungkapkan optimisme kemajuan Provinsi Bengkulu dapat diwujudkan dengan kekompakan seluruh kepala daerah.

Bersinergi, menurut Rosjonsyah, tak boleh hanya sebagai motto penyemangat saja, namun harus diimplementasikan dengan program yang sinkron.

Saat Wagub Rosjonsyah Berpantun di Parupurna Istimewa HUT ke 72 Kabupaten BS

Baca Juga:  Gaghana Serukan Atlit Sangihe Harus Partisipasi Real Putus Mata Rantai Covid-19
Baca Juga:  TP PKK Kabupaten Bangkalan Gelar Road Show Senam Anak Hebat 2020

“Padi menguning indah nan permai, elok dipandang sungguh berkesan. Pilkada serentak telah usai, mari rajut kembali persaudaraan,” pantun Wagub Rosjonsyah dalam pidato Sidang Paripurna Istimewa Hari Ulang Tahun Kabupaten Bengkulu Selatan ke 72, Senin (8/3/21).

Target pembangunan Provinsi Bengkulu, lanjut Rosjonsyah, bisa diraih dengan capaian positif ketika kekompakan terus terjalin. Tak hanya pada komunikasi antar Pemda dan FKPD, perumusan pembangunan juga harus dibangun sistem yang terintegrasi. Tujuannya, agar tak ada tumpang tindih program, serta percepatan penyelesaian persoalan yang mendasar.

“Misalnya persoalan kemiskinan, kita fokuskan agar bagaimana persoalan ini bisa terentaskan. Porsi kabupaten dimana, provinsi dimana kita rumuskan bersama. Dengan begitu, Bengkulu akan hebat dan daerah akan semakin maju, termasuk Bengkulu Selatan,” tuturnya seraya memohon DPRD memberikan dukungan pada program-program prioritas.

Baca Juga:  Pererat Silaturahim, Ponpes Ijtihadul Mu'minin Kuripan Gelar Sholawat Nariyah

Sebelumnya, Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi dalam paparan capaian pembangunan mengungkapkan, cita-cita kemajuan Provinsi Bengkulu juga merupakan cita-cita masyarakat Bengkulu Selatan.

Gusnan yang kembali dipercaya melanjutkan kepemimpinan Bengkulu Selatan juga terus lakukan koordinasi dengan kepala daerah tetangga.

“Soal konektivitas, kita mengharapkan dukungan pak gubernur agar peningkatan jalan provinsi dan jalan nasional terus didorong. Utamanya ruas jalan yang akan menghubungkan ke ruas tol trans Sumatera, melalui Pagar Alam dan Lahat,” katanya.

“Ini akan berdampak positif pada pertumbuhan ekonomi nantinya. Kita tahu saat ini pertumbuhan ekonomi kita mengalami kontraksi karena dampak pandemi,” tambah Bupati Gusnan.

Bupati Gusnan memaparkan, Pandemi Covid-19, tak hanya menghantam sektor kesehatan saja. Dampaknya juga dialami pada pembangunan infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat. Untuk itu, Pemda Bengkulu Selatan akan mendukung dan menyukseskan vaksinasi, serta pemulihan ekonomi.

“Kita tidak ada program 100 hari kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati. Karena ibarat sopir, kita ini sopir lama yang paham medan, jadi tinggal melanjutkan. Meski ada penyesuaian, tetapi program-program peningkatan kesejahteraan masyarakat seperti pembagian ternak sapi, akan kita teruskan. Termasuk infrastruktur,” kata Gusnan usai Paripurna Istimewa.

Baca Juga:  HUT ke 75 RI, Kecamatan Sukodono Bagikan 90 Paket Sembako untuk KK Kurang Mampu

Untuk diketahui, berikut beberapa program pembangunan Provinsi Bengkulu tahun 2021 di wilayah Kabupaten Bengkulu Selatan;

1. Pembangunan lanjutan, peningkatan ruas jalan Kurawan Pinju Layang – Pasar Bawah – Manggul, dianggarkan sebesar 7,8 miliar.

2. Pembangunan Jembatan layang, Desa Suka Bandung, dianggarkan sebesar 1,3 miliar.

3. Rehabilitasi Jaringan Irigasi, Daerah Aliran Irigasi Air Selebang Kedurang, kurang lebih 3,9 miliar.

4. Operasi dan pemeliharaan jaringan irigasi sebesar 1,4 miliar.

5. Pemeliharaan jalan wilayah IV Seluma, Bengkulu Selatan, Kaur sebesar 3,2 miliar.

6. Penyediaan Bibit Ternak Sapi berikut nitrogen cair (se-Provinsi Bengkulu) mencapai 8,3 miliar.

Serta berbagai dukungan peningkatan sarana pendidikan, pemberdayaan Koperasi dan UMKM, juga promosi potensi wisata, sebagai sumber peningkatan kesejahteraan ekonomi masyarakat. Anton – Bengkulu

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
1
+1
0
+1
0