Aiptu Rayu Imbau Warga Basarang, “Stop Illegal Logging!”

 94 total views

POLSEK Basarang Polres Kapuas Polda Kalteng tak pernah lelah mengingatkan masyarakat yang berada di wilayah hukumnya untuk tidak melakukan aktivitas pembalakan liar tanpa izin (illegal logging). Karena selain membahayakan diri sendiri, praktek ini juga melanggar undang-undang yang berlaku.

Hal ini disampaikan Kapolsek Basarang Ipda Suroto, SH melalui Aiptu Rayu terkait tujuan imbauan melalui media spanduk stop illegal logging atau pembalakan liar kepada warga Kecamatan Basarang, Kabupaten Kapuas, Kalteng, Kamis (10/6/21) pagi.

“Melalui spanduk ini, kami mengajak masyarakat untuk tidak melakukan pembalakan liar sesuai Undang-Undang RI Nomor 18 Tahun 2013 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Perusakan Hutan,” terangnya.

Baca Juga:  Dikonfirmasi Berita, Pengacara Ini Balas Kirim Video Porno, Pelecehan! Kasusnya Dipolisikan
Baca Juga:  Propam Polres Kobar Rutin Cek Kontrol Tahanan

Selain itu juga UU RI Nomor 41 Tahun 1999 tentang Kehutanan, UU RI Nomor 32 Tahun 2009 tentang Lingkungan hidup dan UU RI Nomor 39 Tahun 2014 tentang Perkebunan.

Rayu juga menyampaikan imbauan tersebut dengan harapan mudah diketahui masyarakat banyak, terutama para pelaku pembalakan liar.

“Kami tegaskan, akan menindak tegas terhadap masyarakat yang berani melakukan pembalakan liar tanpa izin,” tegasnya.

“Kami tidak main-main, apabila kedapatan akan kami proses sesuai undang-undang yang berlaku,” tambahnya.

Terlebih lagi, kata Rayu, tujuan imbauan “Stop Illegal Logging” ini adalah memelihara kamtibmas di wilayah hukum Polsek Basarang agar tetap kondusif. Dardi – Kapuas

Komentar Anda
+1
0
+1
1
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0