Ada Pocong Keliling Gresik, Ingatkan Bahaya Covid

 144 total views

ADA pocong keliling Kota Gresik? Ya, untuk mengingatkan kembali soal bahaya Covid-19 yang masih mengintai, Polres Gresik menggelar teatrikal menarik saat sosialisasi protokol kesehatan (prokes) di Pos Pam Check Point Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo, Jumat (21/5/21).

Sosok pocong dan tenaga kesehatan dengan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap serta sosok berkostum Corona dihadirkan untuk menarik perhatian pengguna jalan.

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, SH, S.I.K, MM melalui Kasatlantas AKP Yanto Mulyanto P, SH, S.I.K mengatakan, dua sosok itu memperagakan beberapa aksi untuk mengingatkan pengguna jalan bahwa Covid-19 masih belum berakhir.

“Langkah unik ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat agar tetap disiplin protokol kesehatan. Covid-19 masih ada hingga saat ini, diharapkan masyarakat tidak kendor dalam menerapkan prokes agar terhindar dari virus berbahaya tersebut,” ungkap AKP Yanto Mulyanto.

Baca Juga:  Dikomentari Warganet, Anggota Polres Purbalingga Mendadak Viral di Medsos
Baca Juga:  Corona Kembali Makan Korban, 1 PDP Meninggal di Bitung

AKP Yanto Mulyanto menjelaskan, pocong yang dipakai sebagai maskot dalam sosialisasi itu memiliki banyak pesan.

“Salah satunya sebagai pengingat bagi pengguna jalan bahwa risiko saat abai terhadap prokes adalah kematian yang sia-sia,” jelasnya.

Selain memperagakan berbagai aksi, lanjut AKP Yanto, pocong dan tenaga kesehatan itu juga menghampiri para pengguna jalan untuk mengingatkan bahaya Covid-19.

Mereka berkeliling sambil membawa papan bertuliskan imbauan-imbauan untuk menaati protokol.

“Dalam kampanye ini, petugas juga membagikan ratusan masker dan brosur kepada masyarakat, memasang stiker imbauan patuh prokes di kendaraan-kendaraan, baik roda dua dan roda empat yang melintas,” pungkas AKP Yanto Mulyanto P.  SPR BN Gresik

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
1
+1
1
+1
1
+1
0
+1
0