Ada Pemandangan yang Berbeda di Mesjid Polrestro Jakarta Barat Saat Shalat Jumat Hari Ini

 257 total views,  1 views today

BANYAK cara yang bisa dilakukan seorang anggota Polri untuk mendapatkan kepercayaan dari masyarakat. Hanya dengan bertemu dan bertatap muka bisa menghilangkan pembatas antara Polri dengan masyarakat.

Seperti yang dilakukan anggota Polres Metro Jakarta Barat yang setiap Jumatnya melakukan ibadah Sholat Jumat diikuti jemaah dari manapun.

Namun, tak seperti biasanya, ada pemandangan yang berbeda saat Sholat Jumat di Masjid Baitul Rahmat yang berada di Mapolres Jakarta Barat. Pasalnya, yang menjadi Khatib dan Imam Sholat Jumat adalah seorang yang berbaju Polisi, yaitu Kasat Binmas Polres Metro Jakarta Barat Kompol Ali Yusron, Jumat (09/10/2020).

“Kita wajib bersyukur kepada Allah SWT yang telah melimpahkan segala nikmat rahmat dan karuniaNya kepada kita semua, kita masih diberikan kesehatan dan kesempatan sehingga kita masih bisa menjalankan ibadah sholat Jum’at ini,” kata Kompol Ali Yusron saat menjadi Khotib Sholat Jumat.

“Perlu kita ketahui, dengan niat Bismillah kita melangkahkan kaki kanan keluar dari rumah, keluar dari ruangan tempat kita bekerja sehari-hari karena Allah ta’ala tentunya kita tahu dan kita paham ibadah yang sangat luar biasa ini,” tambahnya.

Kompol Ali mengatakan, apa yang Allah SWT berikan kepada kita berupa anugerah kenikmatan kesehatan jangan digunakan untuk kemaksiatan. “Kita harus yakin semua itu berasal dari Allah, maka kita pergunakan untuk kebaikan, jangan justru sebaliknya digunakan untuk kemaksiatan, karena segala sesuatu akan kembali kepada kita,” ujarnya.

Baca Juga:  Antisipasi Barang Ilegal, KP3 Kumai Perketat Pemeriksaan Bawaan Penumpang Kapal

Lebih jauh Kompol Ali menegaskan tentang pentingnya benteng iman, Islam dan amal sholeh yang didahului dari sumpah itu menunjukan betapa pentingnya hak-hak dan kewajiban yang harus kita jalankan dan sesungguhnya semua orang itu dalam keadaan merugi kecuali orang yang beriman dan tagwa.

“Segala sesuatu tanpa didasari iman akan merugi, namun tidak cukup iman saja harus dibarengi ketaatan dan ketaqwaan kepada Allah, agar kita tidak merugi baik didunia maupun akherat,” jelas Kompol Ali Yusron.

Ali menambahkan, dengan Iman dan tagwa akan bisa mengantarkan kita untuk selamat bahagia dunia dan akhirat. “Maka dari itu agar keimanan kita tetap terjaga harus senantiasa kita pupuk dengan memperbanyak amal shalih disertai dengan keikhlasan sehingga kita akan menjadi pribadi yang Muttaqin,” tutupnya. ASHARI/BN01 – JAKARTA

Komentar Anda

Bagaimana Reaksi Anda?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0