AA-RS Hari ini Resmi Dilantik, Sejarah Baru untuk Kota Manado

 111 total views

HARI ini, Senin (10/5/21) Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey melantik pasangan Walikota dan Wakil Walikota terpilih Andrei Angouw dan Richard Sualang periode 2021-2024.

Pelantikan itu sendiri berlangsung di ruang Mapalus Kantor Gubernur Sulut, Manado dan menjadi sejarah baru buat masyarakat Kota Manado yang dipimpin Walikota berlatar-belakang etnis Tionghoa.

Usai pelantikan dilanjutkan dengan Serah Terima Jabatan dari Walikota dan Wakil Walikota sebelumnya, DR. Ir. G. S. Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA dan Mor Dominus Bastiaan, SE.

Baca Juga:  Hasil Suvei Terbaru Pilwako Tomohon, CS-WL Masih Kokoh
Baca Juga:  Rapat Gubernur dan Forkompimda, Ini Pendapat Kajati Sulut dalam Vicon Terkait Penanganan Covid-19

Pelantikan AA-RS sekaligus menandai dimulainya era baru kepemimpinan di Ibukota Provinsi Sulawesi Utara, masyarakat berharap Manado makin moncreng di bawah kepemimpinan AA-RS

Dari sejarah panjang Pemerintahan Kota Manado yang sudah dimulai sejak masa Pemerintahan Hindia Belanda, dan era Kemerdekaan Republik Indonesia.

Mulai dari yang disebut Burgemeester/Kepala Distrik hingga Walikota/Penjabat/Pelaksana Tugas Andrei Angouw dan dr. Richard Sualang, akan menjadi Walikota ke-21 dan Wakil Walikota ke-5.

Baca Juga:  Walikota Resmikan Persekolahan GMIM Rondor dan Hadiri HUT Jemaat GMIM Baitani Lapangan

Berikut daftar Walikota dan Wakil Walikota Manado sejak era Kemerdekaan Indonesia hingga saat ini.

John-Sulut

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0