97 guru ikut diklat cakep dan cawas, JEG: kegiatan ini sangat mendasar dan mendesak.

 84 total views

 

Bhayangkaranusantara.com,- Sebanyak97 orang ASN ( guru) dipastikan ikut ambil bagian dalam pendidikan dan pelatihan ( diklat) calon kepala sekolah ( cakep) dan calon pengawas ( cawas).

Bupati Sangihe Jabes Ezar Gaghana ( JEG) menegaskan kalau kegiatan ini di nilai sangat mendasar dan mendesak untuk segera dilaksanakan di Sangihe.

Baca Juga:  Pemkab Luwu Timur Fasilitasi Tinjauan Lapangan Smart City Secara Virtual

Bertempat di SMP 2 Negeri Tahuna Kabupaten kepulauan Sangihe, diklat calon pengawas dan calon kepala sekolah dilaksanakan dan di buka secara resmi oleh Bupati Kabupaten kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE. ME.
Di hadapan para peserta yang berjumlah 97 orang, untuk calon pengawas 17 dan calon kepala sekolah 80 orang, Bupati Kabupaten sangihe mengatakan, kita bersyukur di hari ini proses penyelenggaraan diklat untuk pengawas dan kepala sekolah boleh di laksanakan, dan menjadi bagian kebutuhan yang mendesak untuk kita laksanakan di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Baca Juga:  Tingkatkan Ketahanan Pangan, Babinsa 03/Serengan dan Ibu-ibu LPMK Kemlayan Budikdamber

“Tadi sudah di uraikan jika akan mengalami sebuah problema yang harus kita tanggung, tidak hanya bagi sekolah akan tetap berdampak pada banyak aspek yang kita lalui bersama, namun kita bersyukur di hari ini, diklat ini boleh kita laksanakan dan menjawab hal-hal yang menjadi kebutuhan, walaupun masih ada beberapa teman-teman kepala sekolah dan pengawas yang tadi di bacakan masih belum tertampung dalam program diklat kali ini.”kata Gaghana.

Dia juga menambahkan, pendidikan adalah sektor yang dijadikan standar dalam pembangunan di semua lini yang akan kita lalui bersama, pendidikan adalah pelayanan dasar yang menjadi kebutuhan bagi kita semua, standar pendidikan menjadikan maju mundurnya dari sebuah proses pembangunan di setiap wilayah, untuk itu sangat mendukung terhadap agenda-agenda yang memberikan dampak bagi dunia pendidikan ujar orang nomor satu di sangihe.

Sementara kepala Dinas pendidikan dan kebudayaan Kabupaten kepulauan Sangihe Drs. Djoly Mandak M. pd mengatakan sangat berterima kasih dan mengapresiasi terselenggaranya diklat ini.
“ini merupakan kebutuhan untuk dunia pendidikan khususnya di Kabupaten Sangihe” ucap Mandak. Diklat cakep Dan cawas ini akan berlangsung selama 300 jam untuk cakep dan 170 jam pendidikan dan pelatihan untuk cawas kata Mandak pada bhayangkara nusantara (25/10-2921)

Adrianto – Sangihe

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0