6 Prodi Baru, Bukti Kerja Nyata Rektor UNIMA | Bhayangkara Nusantara

6 Prodi Baru, Bukti Kerja Nyata Rektor UNIMA

 196 total views

IMPIAN tapi juga mimpi seorang Rektor Universitas Negeri Manado (UNIMA), Prof. DR. Deitje Adolfien Katuuk, M.Pd untuk menjadikan Institusi yang dikomandaninya terdepan dalam melakukan transfer ilmu pengetahuan (transfers of knowledge) melalui penambahan 6 program study (prodi) baru, perlahan namun pasti menampakan titik terang bakal direstui Menteri Pendidikan, Nadiem Makarim.

Seperti diberitakan sebelumnya, 6 program study (prodi) baru itu antara lain, Fakultas Kedokteran dan Keperawatan, Fakultas Psikologi, Fakultas Ilmu Administrasi Negara, Fakultas Pertambangan dan Kebumian.

“Prodi baru itu bakal menjadikan UNIMA pilihan utama bagi setiap calon mahasiswa untuk memilih program study sesuai dengan kompetensi yang dimiliki,” tandas Prof. Katuuk lewat Kabag Humas Titof Tulaka.

Menurut Tulaka, enam program studi baru lebih dimaksudkan untuk menjadikan lulusan UNIMA mampu bersaing di bursa lapangan pekerjaan sesuai dengan skill dan atau kemampuan yang dimiliki oleh setiap jebolan mahasiswa untuk memberi kontribusi bagi pembangunan bangsa dan buat masa depannya sendiri,” ujar Tulaka.

Enam Prodi Baru, Bukti Kerja Nyata Rektor UNIMA

Baca Juga:  Kajati Sulut Lantik Pejabat Struktural di Lingkungan Kejati Sulut
Baca Juga:  Hari Kedua Uji Coba Pos Kontrol Kesehatan, GSVL: "Mari Jemput Bersama Era Normal Baru"

Hal itu diungkapnya lewat wawancara dengan wartawan media ini di ruang rapat Rektor UNIMA, Jumat (19/02/21). “Visi Ibu Rektor adalah bagaimana menjadikan UNIMA setara dengan Universitas Negeri terkenal lainnya dengan output yang berkualitas dan mumpuni serta dapat berbicara lebih lagi, baik dalam tataran lokal, nasional maupun dunia internasional,” ucap Tulaka.

Ketika ditanya, sejauh mana kesiapan, infrastruktur, fasilitas, sarana dan prasarana belajar-mengajar serta kesiapan perangkat lunak (sofware) dalam menyambut enam program study baru, menurutnya UNIMA kini sedang giat-giatnya berbenah diri.

“Baik yang berkaitan dengan kesiapan tenaga dosen, ruang perkuliahan dan dukungan perangkat keras maupun lunak tengah disiapkan,” tambah Tulaka.

Lanjut Tulaka, kalaupun butuh ruang perkuliahan baru, Rektor sangat siap untuk mengadakannya, persoalan lahan bukan masalah, sebab lahan yang dimiliki UNIMA masih cukup luas, ada sekitar 3000-an hektar lebih dan itu mampu mengcover enam Prodi baru yang dalam waktu dekat ini akan segera ditetapkan pihak Kemendikbud.

Rektor berpesan mohon kerja-sama insan pers dalam ikut mempublikasikan setiap kegiatan akademik dan kegiatan lainnya di lingkungan kampus, kami tak akan ada apa-apanya tanpa dukungan media sebagai sarana informasi buat masyarakat Sulawesi Utara,” tutupnya. John-Sulut

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
0
+1
1
+1
0
+1
0
+1
0